Antisipasi Unjuk Rasa Polrestabes Surabaya Terjunkan 3128 Personel

0

Antisipasi Unjuk Rasa Polrestabes Surabaya Terjunkan 3128 PersonelGaekon.com – Sekitar kurang lebih 3.128 Personel Polrestabes Surabaya melakukan pengamanan demo Omnibus Law. Mereka berjaga di tiga titik lokasi yakni, Gedung Grahadi, kantor DPRD dan kantor Gubernur Jatim.

Menurut keterangan dari Kabagops Polrestabes Surabaya AKBP Anton Elfrino Trisanto, ia mengaku meski belum menerima laporan dan informasi adanya demo Omnibus Law, namun pihaknya tetap berjaga-jaga dengan menurunkan personel yang disebar di beberapa titik.

“Oleh karena itu kami Kabagops Polrestabes menerjunkan 3.128 personel yang kita tersebar di beberapa titik di Kota Surabaya,” kata AKBP Anton, Selasa (13/10/2020) dikutip dari detik.com.

Selain itu, ada beberapa titik-titik yang diamankan Polrestabes Surabaya yakni pusat tujuan demo dari massa aksi. Di Grahadi sebanyak 1.200 personel, DPRD Jatim 690 personel sedangkan di Kantor Gubernur 752 personel.

“Penjagaan mulai jam 08.00 WIB, apel. Yang menjadi central pengamanan DPRD tingkat satu Indrapura, Kantor Gubernur dan Grahadi, tiga titik tersebut. Pengamanan di objek-objek vital Kota Surabaya dan centra ekonomi di Kota Surabaya,” jelasnya.

Menurut Informasi dari Satpol PP Surabaya, kabar hari ini di Grahadi akan dilakukan demo Alumni 212. Akan tetapi dari pihak Polrestabes Surabaya mengatakan hingga kini belum ada laporan.

“Sementara belum (ada laporan) kami masih memonitor di layar masing-masing polsek memonitor apabila ada pergerakan yang akan demo ya kita sudah ada persiapan,” pungkasnya.

Z For GAEKON