Antre Hingga 20 Meter, Tempat Pengisian Oksigen Di Surabaya Diserbu Warga

0

Antre Hingga 20 Meter, Tempat Pengisian Oksigen Di Surabaya Diserbu WargaGaekon.com – Oksigen saat ini menjadi salah satu barang langka yang tak mudah ditemui seperti biasanya. Ketersediaan barang dengan jumlah permintaan tidak seimbang sehingga akhirnya menjadi langka.

Berbagai toko penyedia oksigen di sejumlah wilayah dipadati pengunjung, sampai-sampai mereka rela antri untuk mendapatkannya. Seperti sejumlah warga di Surabaya ini, mereka rela mengantre hingga 20 meter demi mendapatkan isi ulang tabung oksigen di Ruko Ngagel Jaya Indah Blok D Surabaya.

Pemandangan antrean panjang di Surabaya itu terjadi pada Rabu (14/7). Salah seorang staf pengisian di Ruko tersebut, Rudi mengatakan jika persediaan oksigen di tempatnya bekerja terbatas.

“Kita untuk stok liquid terbatas, pengisian tabung kecil ini sekitar 240, yang besar 100-an,” ujar Rudi.

Rudi mengatakan bahwa tempatnya itu kini hanya melayani pengisian saja. Sebelumnya, mereka juga menyediakan tabung untuk dijual.

“Mengisi sendiri sama beli tabung, tapi stok tabung habis. Untuk harga, di sini tidak ada kenaikan sama sekali, dari sebelum pandemi sampai sekarang tetap harganya,” jelasnya.

Menurut pengakuan juru parkir setempat, Son antrean panjang terjadi sejak dua Minggu ini. Bahkan, pagi hingga siang hari ini antrean panjang masih terlihat di lokasi.

Salah satu warga yang ikut mengantre adalah Robbin. Ia rela mengantre demi menunggu giliran mengisi ulang tabung oksigen untuk kesembuhan sang mertua.

“Ini digunakan ibu mertua saya. Mertua saya terpapar Covid-19 sejak 1 Juli lalu, tapi sudah negatif, cuma sekarang harus menggunakan oksigen,” terangnya.

Robin membawa tabung gas 2 M³ dan itu dipergunakan mertuanya hanya selama tiga Jam saja.

“Ini cuma dipakai selama tiga jam, karena mertua saya pakai pump 3 sampai 5. Jadi cepat habis,” ungkapnya.

D For GAEKON