Sejumlah Aparat Bubarkan Pesta Pernikahan, Sang Ayah Pengantin Sampai Gemetaran

0

Sejumlah Aparat Bubarkan Pesta Pernikahan, Sang Ayah Pengantin Sampai GemetaranGaekon.com – Masih banyak masyarakat yang nekat menggelar resepsi pernikahan di tengah PPKM. Seperti yang kita tahu, alam peraturan tersebut, khususnya di wilayah level 4, warga tidak diperbolehkan menggelar resepsi pernikahan atau nantinya akan dibubarkan.

Seperti dalam video yang diunggah akun @indotoday di Instagram, beberapa petugas berada di tempat resepsi pernikahan. Mereka membubarkan acara.

“Kasihan gaes, baru saja mulai acara didatangi bapak polisi,” tulis keterangan dalam video.

Salah satu dari mereka yang mengenakan seragam putih memberi penjelasan terlebih dahulu kepada keluarga penyelenggara pesta. Pihak keluarga akhirnya mengikuti arahan dari petugas yang hadir.

Sementara itu ayah dari pengantin perempuan itu terlihat gemetaran ketika menghadapi para petugas.

“Disuruh bubarin acara yang sudah disiapin jauh hari. Si ayah sampai gemeteran gitu,” lanjut keterangan video.

Komentar Netizen Soal Pembubaran Pesta Pernikahan

Video itu kemudian viral ditonton dan disukai oleh puluhan ribu orang. Banyak warganet yang menyayangkan pembubaran itu. Namun tak sedikit pula yang memaklumi para petugas.

“Giliran arteeees aja gak dibubarin, gak dihukum. Yang rakyat kecil diburu. Woylah,” Kata @vitrianiyusuf.

“Kasian ih. Di balik gemetarnya beliau, orang gak pernah tahu bagaimana beliau memperoleh uang demi mewujudkan pernikahan impian anaknya. Terkadang mereka jual sawah, rumah, bahkan minjem. Bukan karena Satpolnya, tapi persiapan sudah 100 persen, bahkan sudah dilunasi, kemudian Satpol PP datang,” timpal @julieanyalee.

D For GAEKON