Arab Saudi Siapkan 2 Pintu Masuk Khusus Bagi Penyandang Disabilitas Di Masjidil Haram

0

Arab Saudi Siapkan 2 Pintu Masuk Khusus Bagi Penyandang Disabilitas Di Masjidil HaramGaekon.com – Pemerintah Arab Saudi menyiapkan 2 pintu masuk khusus bagi penyandang disabilitas di Masjidil Haram.

Melansir dari Liputan6, Kedua pintu tersebut terletak di bagian utara Masjidil Haram dan lantai dasar gedung Tawaf yang diperluas oleh Raja Abdullah.

Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci (The General Presidency for the Affairs of the Two Holy Mosques) yang mempersiapkan dua pintu khusus tersebut.

Semua aksesibilitas telah diperhitungkan secara komprehensif agar penyandang disabilitas maupun non disabilitas dapat mudah beribadah dengan semua fasilitas dan layanan.

Wakil Menteri Haji dan Umrah Abdulfattah Mashat mengatakan, kapasitas umrah saat ini sebanyak 70.000 jemaah per hari.

“Tata cara pendaftaran, izin umroh, dan masuk Masjidil Haram hanya dilakukan melalui aplikasi Tawakkalna. Otoritas kesehatan di Kerajaan telah menyetujui vaksin untuk semua orang yang berusia di atas 12 tahun. Adapun peziarah internasional, disarankan untuk mendaftarkan status vaksinasi mereka di platform online 72 jam sebelum bepergian ke Arab Saudi,” katanya.

Ia berharap bisa meningkatkan kemampuan menjadi 3,5 juta per bulan dengan protokol kesehatan yang ketat. Kementerian menekankan bahwa mereka akan terus berusaha untuk melindungi kesehatan dan keselamatan jemaah.

D For GAEKON