Super Unik, Area Pemakaman Di Jaktim Ini Penuh Orang Jualan Hingga Sarana Bermain Anak

0

Super Unik, Area Pemakaman Di Jaktim Ini Penuh Orang Jualan Hingga Sarana Bermain AnakGaekon.com – Makam, menjadi salah satu tempat yang menyeramkan bagi setiap orang, apalagi saat malam hari. Tempat itu terlihat sangat sepi baik siang maupun malam. Hanya momen-momen tertentu saja yang membuat tempat itu dikunjungi banyak orang.

Namun, belakangan ini viral sebuah video yang memperlihatkan pemakaman dipenuhi dengan orang-orang bergembira ria.

Momen tersebut dibagikan akun TikTok @gadisabahh. Dalam video itu terlihat area pemakaman menjadi sarana bermain hingga dijadikan sebagai lapak pedagang kuliner.

“Gaes, gue tahu ini kuburan tapi kayak taman bermain. Kuburan ini udah enggak ada harga dirinya. Kuburan ada ternak, coba bayangin ada ternak. Kuburan rasa lapangan, maaf ya, mayat,” bunyi keterangan dalam video.

Terlihat jelas, para warga ramai-ramai datang ke tempat horor tersebut yang seolah menjadi pasar hingga sarana bermain.

Mulai dari pedagang kuliner hingga odong-odong ada di tempat pemakaman tersebut. Anak-anak juga terlihat ramai datang ke tempat itu lantaran banyaknya sarana bermain.

Sang perekam pun dibikin kaget dengan pemandangan itu. Ia mengaku baru pertama kali melihat tempat pemakaman dijadikan layaknya pasar yang diisi oleh pedagang kuliner hingga penjual ternak.

Menurut pengakuan perekam video, tempat pemakaman yang dijadikan bak pasar itu berada di belakang Mal Basura, Jakarta Timur.

Video tersebut sontak viral, dilihat lebih dari 4,9 juta kali hingga disukai 670.700 pengguna TikTok.

“Pantasan pasar sepi ternyata pindah ke sini (kuburan),” kata @Alipehh.

“indo beda dari yang lain. Negara lain kuburan sepi seram, Indo kuburan ramai, banyak tukang jualan hahaha,” sahut @lalalalasel21.

“Kuburan be like: kapan lagi ya kan bisa ramai,” tulis @muhammad.lutfi03.

D For GAEKON