Asik Bermain, Bocah Perempuan Ini Jadi Korban Jambret

0

Asik Bermain, Bocah Perempuan Ini Jadi Korban JambretGaekon.com – Seorang bocah perempuan yang sedang asik bermain dengan temannya menjadi korban penjambretan. Aksi ini sempat terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Pelaku penjambretan itu dilakukan oleh dua orang laki-laki yang mengendarai sepeda motor. Dalam unggahan yang sempat viral menunjukkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Minggu (14/2) pukul 11.30 WIB.

Dalam video berdurasi 58 detik tersebut memperlihatkan bahwa peristiwa itu terjadi di kawasan Kebagusan dekat Masjid Al Masykuriah, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan.

Rekaman video itu memperlihatkan dua orang laki-laki dewasa mengendarai sepeda motor Honda Vario. Satu orang memakai helm dan yang dibonceng tidak memakai helm. Namun keduanya memakai masker.

Sementara itu disebuah jalanan kampung, ada dua orang anak kecil tengah berjalan sambil menggunakan payung. Mereka berdua tampak bergurau sembari terus berjalan kaki.

Dua penjambret itu sudah mengamati lokasi sekitar dan menargetkan sasarannya seorang anak perempuan berusia enam tahun yang sedang bermain dengan temannya.

Keduanya langsung mendekati anak-anak tersebut dengan berpura-pura menanyakan alamat, lalu menarik kalung emas dengan liontin huruf R yang merupakan inisial nama sang anak. Saat kalung terputus anak perempuan tersebut lalu lari meninggalkan kalungnya yang jatuh ke aspal.

Pelaku yang duduk di belakang lalu mengambil kalung tersebut dan kabur bersama temannya yang membawa motor.

Polda Metro Jaya telah menangkap pelaku jambret tersebut. Pelaku ternyata DPO di sejumlah kasus serupa. Pelaku ditangkap dalam waktu kurang dari 24 jam setelah melakukan aksi penjambretan.

Ayah korban, Firdaus Hardiansyah mengatakan bahwa harga kalung emas itu senilai Rp1,1 juta. Sang ayah juga melaporkan psikologis sang anak yang dibuat takut atas kejadian tersebut.

D For GAEKON