Awas Begal Sepeda, Profesor ITS Jadi Korban Ini Kronologinya

0

Awas Begal Sepeda, Profesor ITS Jadi Korban Ini KronologinyaGaekon.com – Begal yang menyasar pesepeda kembali terjadi. Kali ini yang menjadi korban adalah seorang profesor di ITS. Aksi begal itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB di kawasan Kenjeran Park (Kenpark).

Korban yakni Guru Besar di Manajemen Bisnis dan Teknik Industri, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Prof Dr Ir Udisubakti Ciptomulyono MEngSc.

Menurut Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, saat itu korban sedang gowes lalu foto-foto di kawasan tersebut. Namun usai foto-foto, pelaku langsung merampas handphone dan tas korban.

“Bermula dia kan foto-foto di depan Kenpark itu. Kemudian habis foto itu mungkin dia mau ngirim foto atau upload foto itu dan kemudian langsung dirampas,” kata Esti, Rabu (18/11/2020).

Ia menambahkan, pihaknya belum mengetahui soal jumlah pelaku. Polisi masih menunggu korban membuat laporan secara resmi.

“Saya juga belum tahu pelakunya ada berapa. Karena memang belum diperiksa lebih lanjut. Nanti kalau dia sudah lapor secara resmi baru kita periksa lebih lanjut,” tambah Esti.

Sebelumnya, Prof Udi sempat menceritakan aksi begal tersebut di Facebook. Sehingga ia mengimbau rekan dan saudara untuk tidak menanggapi apapun, yang dikirim dari nomor ponselnya.

“Hari ini mengalami musibah, HP saya no 081553399326 juga KTP berserta Kartu Bank dirampok orang saat gowes pagi di sekitar Kenjeran. Mohon kalau ada yang meminta aneh-2 jangan ditanggapi. Itu adalah perampoknya,” tulis Prof Udi di Facebook.

K For GAEKON