Ayahnya Berhasil Cegat Dua Pelaku Bom Bunuh Diri, Frengky Anak Penjaga Gereja Katedral Makassar Ditawari Jadi Polisi

0

Ayahnya Berhasil Cegat Dua Pelaku Bom Bunuh Diri, Frengky Anak Penjaga Gereja Katedral Makassar Ditawari Jadi PolisiGaekon.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menawari anak pertama Penjaga Gereja Katedral Makassar, Kosmos yang bernama Frengky Bala Lembang menjadi polisi.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam mengatakan bahwa ajakan tersebut sebagai apresiasi dari Kapolri karena Kosmos sudah menyelamatkan banyak nyawa.

“Benar (ditawari masuk polisi), itu sebagai apresiasi dari Kapolri terhadap keberanian pak Kosmos ini. Kita juga sangat apresiasi tinggi, kalau tidak seperti pak Kosmos itu ceritanya akan berbeda,” terang Merdisyam.

Frengky sendiri merupakan mahasiswa semester VI, Fakultas Hukum Universitas Ukip Paulus Makassar. Pemuda kelahiran 1999 itu mengaku sudah didatangi sejumlah polisi di rumahnya di wilayah Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel, Senin (29/3).

“Betul (ditawari masuk polisi). Polisi sudah datang ke rumah dan data-data keluarga saya diambil dan difoto,” kata Frengky.

Kedatangan pihak polisi itu dalam rangka mendata keluarganya serta menyampaikan bentuk apresiasi Kapolri.

Kabar bahagia ini direspons baik Frengky. Ia mengaku bersedia menjadi anggota Polri jika diminta. Meski demikian Frengky juga menunggu pasti tawaran menjadi anggota Polri tersebut. Apalagi saat ini orang tuanya masih terbaring di rumah sakit.

“Begitu saja dulu, soalnya saya belum tahu kelanjutannya. Nanti kalau ada lanjutannya, saya akan info,” bebernya.

Tawaran kapolri untuk anak pertama Kosmos ini sebagai apresiasi aksi Kosmos yang mencegat dua pelaku bom bunuh diri masuk ke dalam gereja. Aksi heroik Kosmos ini membuktikan bahwa masyarakat sudah mampu mendeteksi atau mencurigai hal-hal yang membahayakan.

D For GAEKON