Bagi-Bagi Sembako Dan Paket Obat, Jokowi Blusukan Ke Sunter Agung

0

Bagi-Bagi Sembako Dan Paket Obat, Jokowi Blusukan Ke Sunter AgungGaekon.com – Presiden Joko Widodo mengunjungi rumah-rumah warga di gang kecil Kawasan Jakarta Utara, Kamis (15/7) malam. Ia terlihat tengah membagikan obat-obatan dan paket sembako kepada warga sekitar.

Momen tersebut dibagikan melalui saluran Sekretariat Presiden yang diunggah pada Kamis (15/7). Dalam video itu, Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih dengan jaket cokelat muda dan celana panjang hitam. Selain itu, ia juga mengenakan masker dan sarung tangan hitam.

Jokowi melakukan kunjungan di Kampung Sunter Agung ini pada pukul 20.52 WIB dengan didampingi paspampres. Pihaknya mengatakan bahwa telah menyiapkan sebanyak 200.000 ton beras.

“Malam ini saya berada di Desa Sunter Agung dalam rangka memulai pendistribusian sembako. Kepada masyarakat sudah disiapkan 200.000 ton beras yang nantinya akan disalurkan dari Bulog,” katanya.

Selain Sembako, Disiapkan Juga 300.000 Paket Obat

Selain sembako, Jokowi juga membagikan paket obat kepada masyarakat. Pihaknya telah menyiapkan kurang lebih 300.000 paket obat.

“Saya juga membagikan paket obat, baik yang gejala ringan, paket 1, paket 2 gejala sedang, dan paket 3 yang pada tahap awal akan kita bagikan 300.000 paket obat,” terangnya.

Sementara untuk pekan depan, pendistribusian paket obat kedua juga berjumlah 300.000 paket. Pihaknya berharap dengan adanya pembagian sembako dan paket obat ini, masyarakat akan lebih tenang menghadapi pandemi.

“Kami berharap dengan adanya pendistribusian sembako dan juga paket obat-obatan, vitamin, dan suplemen, masyarakat dapat lebih tenang dalam menghadapi penyebaran Covid-19,” katanya.

Salah satu warga Sunter Agung, Karsini mengaku senang dengan bantuan yang diberikan presiden tersebut. Ia berharap virus ini akan berangsung hilang dan tidak kembali lagi.

“Terima kasih banyak, Saya berharap tidak ada lagi corona, saya ingin semuanya sehat, kumpul keluarga, bertemu, ingin aman dan kaya lagi, tidak mau wabah seperti ini, penyakitnya hilang,” ujar Karsini.

Pemerintah sebelumnya telah meluncurkan 300.000 paket obat dan vitamin untuk warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di Jawa dan Bali.

Paket obat tersebut dibagi menjadi 3 paket. Paket 1, berisi vitamin bagi warga dengan hasil PCR (polymerase chain reaction) atau OTG positif asimtomatik; paket 2 berisi vitamin dan obat untuk warga positif PCR dengan keluhan panas dan kehilangan bau; dan paket 3 berisi vitamin dan obat untuk warga positif PCR dengan keluhan demam dan kering batuk.

Program ini rencananya akan dilanjutkan oleh warga di luar Jawa dengan jumlah yang sama sebanyak 300.000 paket.

D For GAEKON