Balap Liar Di Bendungan Blitar, Polisi Berhasil Amankan 90 Kendaraan

0

Balap Liar Di Bendungan Blitar, Polisi Berhasil Amankan 90 KendaraanGaekon.com – Sebanyak 90 kendaraan yang terlibat balap liar berhasil diamankan kepolisian Resor Blitar. Mereka melakukan aksi balap liar di sekitar Bendungan Wlingi Raya, Kabupaten Blitar.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, Polisi membubarkan aksi balap liar itu lantaran meresahkan warga sekitar. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Blitar AKP I Putu Angga. Pihaknya menerangkan bahwa ada 90 kendaraan yang diamankan.

“Kami amankan balap liar oleh beberapa pemuda di Bendungan Jegu, perbatasan Kecamatan Sutojayan dan Kecamatan Talun. Kami amankan kurang lebih 90 kendaraan,” terangnya.

Putu mengatakan bahwa nantinya, kendaraan akan dilihat spesifikasinya. Masyarakat bisa mengambil kendaraan setelah sidang perkara pelanggaran lalu lintas tersebut dan mengubah spesifikasi kendaraan seperti sedia kala.

Selain mengamankan kendaraan yang ada di area balap liar tersebut, polisi juga membawa serta kurang lebih 100 orang yang mayoritas masih remaja.

Mereka dibawa langsung ke Mapolres Blitar untuk pemeriksaan lebih lanjut. Satu per satu dari mereka diperiksa termasuk identitas pribadi, kelengkapan surat-surat kendaraan dan spesifikasi kendaraan.

Namun apabila mereka tidak bisa menunjukkan surat-surat secara lengkap ataupun spesifikasi kendaraan melanggar aturan, polisi akan langsung memberikan surat tilang.

“Kami tilang dan menghubungi keluarga yang bersangkutan untuk penjemputan. Kami buatkan juga surat pernyataan agar tidak mengulang lagi,” katanya.

Putu berharap agar warga tidak melakukan atraksi balap liar. Selain mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat, atraksi itu juga berbahaya. Terlebih lagi, dilakukan di sekitar bendungan.

D For GAEKON