Banjir Hingga 80 Centimeter, 422 Rumah Di Lebak Terendam

0

Banjir Hingga 80 Centimeter, 422 Rumah Di Lebak TerendamGaekon.com – Sebanyak 422 unit rumah di Kabupaten Lebak, Banten terendam banjir akibat meluapnya Sungai Cipedang, Sabtu (20/11).

Melansir dari CNN, Banjir yang melanda pemukiman Cipedang Wanasalam Kabupaten Lebak itu hingga malam ini setinggi 80 centimeter.

Tim evakuasi kini masih di lapangan untuk membantu warga yang terdampak. Para petugas dan relawan mengerahkan perahu karet untuk mengevakuasi warga. Tak hanya itu, mereka juga mengirim bantuan bahan pokok untuk warga terdampak banjir.

Tidak Ada Korban Jiwa Pada Banjir Di Lebak, Banten

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky mengatakan bahwa ratusan rumah yang terendam banjir terseber di Kampung Sinar Bakti tercatat 92 rumah, Suka Maju 102 rumah, Pakbar 56 rumah, Cipedang Lio 60 rumah, dan Bangkong Reang 14 rumah.

“Rumah warga yang terendam banjir tersebar di 11 RT, Desa Cipedang, Wanasalam,” katanya.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam banjir tersebut.

“Beruntung, banjir itu tidak menimbulkan korban jiwa,” katanya.

Sementara itu akses jalan poros di Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) yang menghubungkan Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat terkena longsor.

Camat Anreapi Masrullah mengatakan pihaknya telah meninjau lokasi longsor yang menutup seluruh badan jalan di Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi tersebut. Longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Polman.

“Akses jalan tertutup total, kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melintasi sehingga aktivitas masyarakat terhambat,” kata Masrullah.

Masrullah menjelaskan bahwa pihaknya menyingkirkan material longsor agar jalan kembali normal. Masrullah berharap pemerintah terus memantau jalan poros Polman dan Mamasa dengan mengantisipasi bencana longsor di musim hujan ini agar aktivitas masyarakat tidak terganggu.

D For GAEKON