Banjir di Sampang Memakan Korban Dua Bocah, Gubernur Jatim Ikut Berduka

0

Banjir di Sampang Memakan Korban Dua Bocah, Gubernur Jatim Ikut BerdukaGaekon.com – Banjir akibat luapan air dari sungai di Desa Prajjan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, memakan korban jiwa. Seperti yang dilansir dari Viva.co.id, dua bocah di Dusun Prajjan, Najwa (8 tahun) dan Jessica (7) meninggal dunia setelah terseret arus sungai.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pun ikut berduka dan melayat keluarga kedua bocah tersebut. Peristiwa memilukan itu terjadi pada Sabtu, 19 Desember 2020 lalu. Pada banjir, Najwa dan Jessica bermain air di pinggir sungai di Desa Prajjan.

Mereka berdua terjatuh ke sungai sehingga terseret arus yang deras. Selain itu, dua bocah tersebut yang masih saudara sepupu tersebut ditemukan oleh warga setempat dalam keadaan meninggal dunia.

Mendengar informasi duka itu, kemudian Khofifah langsung bertakziah ke rumah duka di Kecamatan Camplong. Pada saat bertakziyah, gubernur didampingi oleh Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat dan Kepala Dinas Sosial setempat.

Pada saat tiba dirumah duka, rombongan Khofifah disambut orang tua kedua bocah malang itu. Ia menyampaikan duka yang mendalam.

“Kami ikut belasungkawa yang mendalam, semoga kedua almarhum sudah berbahagia di sisi Allah SWT mengingat keduanya belum baligh dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, keihlasan dan ketabahan,” kata Khofifah dikutip dari keterangan tertulis.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah turut memberikan bantuan kepada keluarga korban berupa uang masing-masing Rp10 juta dan paket sembako.

“Ini sebagai bentuk perhatian kami. Semoga ke depan kasus seperti ini tidak terulang, anak-anak bisa lebih berhati-hati bila bermain terutama di pinggir sungai saat musim hujan seperti ini,” ujar Khofifah.

Sementara itu, Ibu dari Najwa, Musirah, menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian dan kehadiran Gubernur Khofifah ke rumahnya untuk menyampaikan duka cita. Dia beserta keluarga menyampaikan terima kasih yang tak terhingga karena telah didatangi oleh orang nomor satu di Pemprov Jatim ini.

“Kami bersyukur dan berterima kasih Ibu Gubernur bersedia datang ke rumah kami untuk takziah. Semoga kebaikan dan perhatian ibu dibalas oleh Allah SWT,” tutur Musirah haru.

Z For GAEKON