Banjir Rob di Surabaya Satu Perahu Pecah Lima Perahu Tenggelam

0

Banjir Rob di Surabaya Satu Perahu Pecah Lima Perahu TenggelamGaekon.com – Seperti yang kita ketahui bahwa karakteristik banjir sangat beragam. Jika dimusim penghujan, biasanya banjir dapat disebabkan karena curah hujan yang tinggi dengan tidak diimbangi serapan tanah yang cukup. Selain itu, banjir juga bisa terjadi dalam bentuk rob atau bandang.

Seperti halnya yang terjadi kali ini. Banjir rob menghantam sebagian wilayah Kenjeran Surabaya, Jawa Timur, Rabu (11/11/2020). Menurut informasi yang diterima, banjir rob kali ini memiliki ketinggian 30 hingga 40 cm.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 wib di kawasan Pesisir Kenjeran (Cumpat dan Nambangan). Tidak hanya itu saja, dikabarkan sebanyak 5 perahu tenggelam dan 1 perahu pecah dalam peristiwa tersebut. Hal itu dikatakan oleh Sarmuin selaku ketua kelompok nelayan Samudera Jaya.

“Total perahu nelayan di sini sekitar 316 perahu, sedangkan yang tenggelam sementara 5 perahu dan 1 pecah. Lain lain belum kita data karna kondisi gelap dan monim cahaya” ujarnya, Kamis (12/11/2020) seperti yang dikutip dari Portalsurabaya.pikiran-rakyat.com.

“Sementara akan kami data kembali pagi ini” pungkasnya.

Z For GAEKON