Banyak Direndahin Gara-Gara SBMPTN Dan SNMPTN Ditolak, Cewek Ini Buktikan Bisa Bangun Rumah Mewah

0

Banyak Direndahin Gara-Gara SBMPTN Dan SNMPTN Ditolak, Cewek Ini Buktikan Bisa Bangun Rumah MewahGaekon.com – Kegagalan dalam hidup itu menjadi hal yang biasa dan wajar. Namun siapapun yang tak siap mental dengan kegagalan, pasti mereka akan merasa terpuruk. Karena dibalik kegagalan itu selalu ada caci maki dari orang lain.

Seperti yang dialami cewek ini, dalam video yang diunggah akun @dagelan_ngawor di instagram, ia membagikan kisahnya.

Kala itu ia sempat berputus asa, karena ditolak SBMPTN dan SNMPTN. Padahal sejak SMP hingga SMA, ia selalu mendapat peringkat 1 di sekolahnya. Bahkan, nilai Ujian Nasionalnya tertinggi nomor 2 di sekolah.

Namun takdir berkata lain, ia banyak direndahkan orang hanya karena tak lolos SBMPTN dan SNMPTN. Ia ingin mencoba jalur lainnya, namun kondisi keuangan keluarganya tidak memungkinkan. Belum lagi, sang ayah baru saja sembuh dari lumpuh dan mengidap penyakit meningitis.

Akhirnya, ia mencari jalan lain dengan membantu orang tuanya bisnis. Dia rela berhenti sekolah hanya demi membantu orang tua. Setelah ia jalani, tak lama kemudian, usahanya itu berbuah manis, ia bisa membangun rumah impiannya.

“Rencana Allah knp aku ga keterima kuliah karna yg Allah berikan hal yg luar biasa dan lebih dari ekspektasi,” tulisnya dalam video.

“Bisa Punya rumah baru dan lebih nyaman,” tambahnya.

Tak hanya itu, setelah usahanya sukses, ia juga sering diundang sebagai speakers seminar, shooting TV seperti acara Talkshow dan semacamnya.

Setelah itu, 2 tahun kemudian ia baru melanjutkan kuliah, dan dalam video itu ia menunjukkan hasil nilainya yang begitu menakjubkan. Meskipun kuliahnya bisa dikatakan terlambat, namun ia bisa menunjukkan hasil yang baik dan memuaskan.

“Aku ga perlu buktiin kpd org2 yg ngerendahin aku dulu, aku hanya buktiin kpd diri sendiri bahwa aku bisa, dan semua berkat do’a dan support orangtua serta keluarga,” tutupnya.

D For GAEKON