Banyak Penipuan Mengatasnamakan Dirinya, Siwon Peringatkan Fansnya Agar Hati-Hati

0
Banyak Penipuan Mengatasnamakan Dirinya, Siwon Peringatkan Fansnya Agar Hati-Hati

Gaekon.com – Memanfaatkan nama besar orang lain agar mendapatkan keuntungan sebanyak-banyak tentunya sangat merugikan orang lain. Hal tidak menyenangkan ini dialami oleh penyanyi terkenal asal Negeri Gingseng, Siwon Super Junior.

Melalui akun Instagram pribadinya @siwonchoi, (1/6/2020). Siwon memberikan sejumlah peringatan kepada pihak penggemar, perihal penipuan yang mengatasnamakan dirinya. Siwon juga berharap agar seluruh penggemarnya untuk lebih berhati-hati dan lebih teliti untuk memilah akun-akun yang mengatasnamakan sebagai Siwon.

Tim GAEKON Indonesia berusaha menelusuri unggahan Instagram Siwon. Dalam Instagram pribadinya, Siwon mengunggah tangkapan layar yang berisi percakapan dengan pihak yang mengatasnamakan Siwon. Siwon juga menulis dalam sebuah keterangan terkait penjelasannya agar penggemarnya merasa tidak dirugikan atas peristiwa ini.

“Ada hal yang perlu aku katakan sebelum energi dari festival kemarin lenyap. Aku mendapat informasi, bahwa ada akun yang berpura-pura sebagai diriku, meminta donasi dan sumbangan,” tulis Siwon.

Dalam tangkapan layar tersebut memperlihatkan pesan dari seseorang, yang mencoba meyakinkan penggemarnya, bahwa mereka adalah Siwon. Pelaku berusaha mengelabuhi para penggemar Siwon, dengan cara memberikan sumbangan melalui situs tertentu.

Siwon juga meminta kepada penggemarnya untuk waspada, karena dirinya hanya melakukan donasi lewat situs dan yayasan yang berbadan hukum resmi.

“Aku hanya menyumbang melalui situs resmi dan yayasan sah, atau organisasi non-profit berbadan hukum. Selain itu, aku tidak pernah menggunakan akun pribadiku untuk membicarakan tentang donasi. Waspadalah @siwonchoiandfans,” tulisnya.

Selain disibukkan dengan agenda K-Pop. Saat ini Siwon juga dikenal sebagai ambassador UNICEF Asia Timur dan Pasifik, yang ikut serta dalam beberapa campaign UNICEF, salah satunya No Challenge, No Change.

Z For GAEKON