Banyak Rugikan Pegawai, Mantri BRI Di Bandung Unjuk Rasa

0

Banyak Rugikan Pegawai, Mantri BRI Di Bandung Unjuk RasaGaekon.com – Kantor BRI di Jalan Asia Afrika, Bandung mendadak dipadati manusia pada Rabu (10/2) kemarin. Sejumlah pegawai Bank Milik BUMN, BRI menggelar demonstrasi di depan kantornya.

Mayoritas dari mereka yang melakukan demonstrasi adalah mantri (marketing dan analisis mikro) atau pekerja lapangan.

Mereka memperjuangkan sistem mutasi, strategi pencapaian target, hingga jam kerja lembur. Seorang pegawai di bagian marketing yang enggan disebutkan namanya mengatakan sejumlah tuntutan yang disampaikan.

Mulai dari yang pertama, mengenai mutasi pegawai yang dinilai semena-mena. Kedua, mengenai jam kerja yang melebihi tenggat normal atau lebih dari 12 jam.

“Mutasi atau TOB seenaknya aja saya kan dulu dari Bandung sekarang ke Bandung Barat, itu yang dipermasalahkan,” katanya.

“Jam kerjanya sudah gak normal kerja kan normal 8 jam malah kita bisa lebih dari 12 jam malahan,” lanjut dia.

Tak hanya jam kerja, di hari Sabtu dan Minggu, marak pegawai yang bekerja tanpa mendapatkan uang lembur.

Ia berharap tuntutan tersebut dapat dipenuhi dan sistem yang dinilai merugikan pegawai bisa diperbaiki. Terutama bagian marketing, merupakan garda terdepan perusahaan yang mestinya diperlakukan secara layak.

“Mintanya diperbaiki sistemnya, kita kan garda terdepan dan jangan seenaknya aja lah,” tutur dia.

Dalam aksi tersebut, Pimpinan perusahaan, Supari sempat melakukan mediasi. Namun, tak terdengar apa yang ia dan pegawai bicarakan. Supari enggan diwawancarai dan memberikan pernyataan soal aksi unjuk rasa ini.

Aksi itu dihadiri oleh para pegawai dari lebih 20 cabang. Meski massa yang demo terlihat cukup banyak, namun mereka semua tampak menggunakan masker.

D For GAEKON