Banyak Titik Penyekatan Masa Aksi Demo BEM SI Banyak yang Tertahan

0

Gaekon.com – Demo tolak Omnibus Law seperti akan tetap berlanjut. Hal tersebut diketahui melalui koordinator Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Jabodetabek Banten Bagas Maroupindra yang mengatakan, setidaknya ada sekitar 600 demonstran aksi yang turun dalam aksi hari ini, Jumat (16/10/2020).

“Massa kurang lebih 600 orang, beberapa masih di jalan (menuju lokasi aksi),” ujar Bagas.

Dirinya mengatakan, sebenarnya mereka ingin menyampaikan pendapat mereka di depan Istana Negara. Akan tetapi pihaknya tertahan oleh aparat kepolisian.

Selain itu, massa aksi juga tertahan di Patung Kuda lantaran pihak aparat telah memasang kawat berduri di depan jalur masuk Jalan Medan Merdeka Barat.

“Jadi kami tertahan di sini,” kata dia.

Kemudian Bagas juga mengatakan, penyekatan yang dilakukan aparat keamanan membuat massa aksi yang masih diberada perjalanan akhirnya banyak tertahan.

“Ada yang ditahan di Depok, ada empat titik penahanan baik di stasiun maupun di Jalan,” kata dia.

Dalam aksi kali ini, tuntutan yang mereka masih sama, yaitu mencabut Undang-Undang Cipta Kerja yang disahkan pada 5 Oktober lalu.

“Ini kita menolak omnibus law ya dan meneruskan peejuangan tanggal 8 (Oktober) kemarin,” kata dia dikutip dari Kompas.com.

Z For GAEKON