Bikin Miris, Bapak Ini Perbaiki Jembatan Gantung Sendiri Tanpa Pengaman

0

Bikin Miris, Bapak Ini Perbaiki Jembatan Gantung Sendiri Tanpa PengamanGaekon.com – Pengorbanan seorang bapak di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan untuk sang anak ini patut diacungi jempol. Pasalnya, ia memperbaiki sendiri jembatan gantung yang rusak agar anaknya bisa melewatinya.

Dalam video yang diunggah akun instagram @andreli48 ini memperlihatkan seorang bapak yang relah mempertaruhkan nyawa dengan bergelantungan di jembatan yang rusak.

Ia bermaksud hendak memperbaikinya, mengingat jembatan tersebut adalah akses utama warga. Dalam video itu terlihat bapak ini tengah mengikat bambu di jembatan agar bisa dilewati oleh anaknya.

Pasalnya, sang anak harus melewati jembatan tersebut untuk aktivitas, termasuk untuk membeli beras.

Jembatan gantung tersebut diketahui terletak di Dusun Tirowali, Desa Malela, Kabupaten Luwu. Sementara di bawahnya, aliran sungai terlihat begitu deras.

“Salah satu jembatan yang di gunakan warga di Desa Malela, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, rusak parah dan hanya menyisakan seling baja sebagai penghubung,” tulis keterangan dalam video.

Untuk diketahui, jembatan tersebut hanya menyisakan sepasang baja yang biasa digunakan warga setempat untuk menyeberangi sungai.

“Seorang bapak di Dusun Tirowali, Desa Malela, Kabupaten Luwu memperbaiki jembatan yang sudah lama rusak dengan menggunakan alat seadanya agar bisa dilalui warga sekitar,” tulisnya lagi.

Bapak-bapak ini terlihat tidak menggunakan pengaman sama sekali. ia hanya duduk di jembatan terbengkalai tersebut. Sang anak yang mengunggah video itu mengaku sempat khawatir saat ayahnya memperbaiki sendiri jembatan itu.

“Kasihan bapakku, berusaha pasang bambu karena saya bilang, ‘saya tidak bisa lewat untuk beli beras’,” terang sang anak.

Video itu akhirnya viral dan menjadi sorotan publik. Banyak warganet yang berharap agar jembatan itu mendapat perhatian dari pemerintah, sehingga segera diperbaiki mengingat akses utama bagi warga.

“Nunggu viral dulu baru pemdanya bergerak,” Kata @ __n.san.

“Pemerintah daerah ataupun pejabat-pejabatnya merasa malu nggak sih ngelihat ginian, dari video ini pun udah termasuk sindiran keras kalau pejabat setempat nggak ada gunanya,” tulis @dicky_sapria.

“Tag aja pemda, pupr dan pejabat daerahnya. Saya mau tag nggak tahu Luwu di Sulawesi mana ya,” timpal @dewi_mama.aria.aura.

D For GAEKON