Barcelona atau Real Madrid, Semua Ada Ditangan Lautaro Martinez

0

Gaekon.com – Disaat krisis ekonomi yang melilit hampir seluruh kompetisi sepak bola didunia. Musim ini adalah momen yang paling spesial bagi Lautaro Martinez. Mengapa demikian, karena dimusim inilah semua puncak performanya menjadi pusat perhatian klub-klub dunia.

Bahkan jika berbicara soal isu transfernya, Lautaro adalah pemain yang diuntungkan. Walaupun masa depan Lautaro kini tengah dispekulasikan pindah Barcelona, kejelasan terkait transfer tersebut masih menimbulkan tanda tanya. Jika dirinya gagal bergabung dengan Barcelona, dirinya juga tidak khawatir, karena Real Madrid juga bersedia untuk merekrutnya.

Hal seperti inilah yang menguntungkan jika diposisi Lautaro sendiri. Dalam segi tim, memang Lautaro Martinez dianggap paling cocok untuk pindah ke Barcelona, dirinya dianggap tidak butuh adaptasi yang lama karena ada faktor Lionel Messi yang siap menjadi partner mentornya.

Meski demikian, Lautaro juga bakal berguna sekali untuk Real Madrid. Karena dalam segi ketajaman lini depan Real Madrid sendiri saat ini dirasa mengalami penurunan produktivitas gol. Benzema yang sudah tidak terlalu tajam, sehingga Real membutuhkan tipikal striker dengan insting haus gol yang tinggi.

Mungkin dari segi finansial, klausul 111 juta euro begitu berat bagi Barcelona untuk menebusnya. Mengingat keuangan Barcelona dikabarkan sedang tidak baik. Disisi yang lain, Madrid saat ini kondisi keuangannya lebih baik ketimbang Barcelona. Tentunya tidak sulit bagi Real Madrid untuk merekrutnya.

Hal inilah yang akhirnya dikomentari oleh eks penyerang Real Madrid, Fernando Morientes. Ia beranggapan bahwa Argentina memiliki garis dan bakat alam yang hebat untuk sepak bola.

“Di Spanyol, kami beruntung bisa melihat performa para pemain dan pelatih terbaik dari Argentina. Mereka punya gen kompetitif yang sulit ditemukan di tempat lainnya di dunia ini,” kata Morientes, kepada Sport.

Ia juga mengakui bahwa Barcelona adalah tim yang paling serius untuk mendatangkan Lautaro. Tapi Morientes juga tidak menampik bahwa posisinya saat ini yang strategis mampu membuat Real Madrid bersangkut dalam isu transfer ini.

“Barcelona memang ingin membelinya (Lautaro), tapi juga ada isu kalau dia berdiskusi dengan Real Madrid. Meski saya pikir dia lebih dekat ke Barca,” tambahnya.

Morientes memuji kualitas Lautaro sebagai pemain yang hebat. Bahkan Ia mengatakan bahwa, setidaknya inilah keuntungan bagi Lautaro untuk memutuskan pilihan terbaik demi karirnya.

“Dia pemain yang sangat menarik perhatian kedua tim. Dia punya visi yang luar biasa dalam permainan.” sanjung Morientes.

“Dia adalah salah satu penyerang terbaik dunia saat ini dan saya rasa dia bisa cocok ke tim manapun.” pungkasnya.

Z For GAEKON