Bareskrim Akan Usut Dalang Dibalik Aplikasi Binomo

0

Bareskrim Akan Usut Dalang Dibalik Aplikasi BinomoGaekon.com – Kasus penipuan menggunakan skema trading binary option atau perdagangan opsi biner melalui aplikasi Binomo menyeret nama influencer Indra Kesuma alias Indra Kenz.

Pemilik Binomo Akan Diusut

Melansir dari CNN, tak hanya Indra, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri juga akan mengusut hingga ke dalang atau pemilik platform tersebut.

“Saat ini sudah dilakukan penyelidikan tentang pengurus ataupun pemilik dari platform Binomo,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan.

Penyidik juga akan mendalami keterlibatan dari affiliator-affiliator lain yang berperan sebagai agen untuk mempromosikan aplikasi tersebut.

“Penyelidik sedang mendalami informasi-informasi yang diperoleh dari hasil pemeriksaan para saksi serta dokumennya,” jelasnya.

Whisnu menerangkan pengembangan itu nantinya akan mendalami sejauh mana peranan para affiliator dalam kegiatan ilegal tersebut.

“Untuk mengetahui siapa-siapa saja pengurus ataupun pemilik dari platform Binomo,” tambahnya.

Bareskrim akan melakukan penindakan terhadap perusahaan lain yang melakukan kegiatannya dengan modus atau skema serupa. Terlebih jika usaha itu tak sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Bareskrim kini meningkatkan status penanganan perkara pengusutan dugaan keterlibatan influencer Indra Kenz menjadi penyidikan. Indra akan diperiksa polisi untuk pertama kalinya pada Jumat (25/2) lantaran mangkir pada panggilan pemeriksaan kemarin.

D For GAEKON