Jalankan Program Barter, Wanita Ini Berhasil Tukar Penjepit Rambut Menjadi Rumah Mewah

0

Jalankan Program Barter, Wanita Ini Berhasil Tukar Penjepit Rambut Menjadi Rumah MewahGaekon.com – Kisah unik yang dibagikan wanita asal San Francisco, California, Demi Skipper, sukses menyita perhatian publik. Pasalnya, ia berhasil menukar satu buah penjepit rambut menjadi rumah mewah.

Dalam video yang dibagikan akun @trademeproject memperlihatkan seorang wanita yang tak mengeluarkan uang sepeserpun untuk membeli rumah. Proyek yang ia lakukan ialah dengan cara menukar barang atau biasa disebut barter.

Program Barter Mulai Diikuti Sejak Pandemi Covid

Dirinya memulai menukar penjepit rambut dengan barang yang lebih berharga hingga berhasil mendapatkan sebuah rumah. Program yang dijalankan wanita 30 tahun ini bernama “Trade Me Project”.

Skipper terinspirasi oleh Kyle MacDonald, yang menukarkan satu penjepit kertas merah ke sebuah rumah dalam serangkaian perdagangan online pada tahun 2006.

Skipper menukar jepit rambut dengan sepasang anting-anting murah. Dari sana, ia meningkatkan nilai barang menjadi empat gelas kaca dan kemudian penyedot debu. BBC mengabarkan, dirinya telah memulai program ini sejak adanya pandemi Covid-19.

Skipper mulai tertarik dengan konsep barter yang memang hasilnya selalu tak terduga. Dari penyedot debu berubah menjadi papan salju, headphone, laptop, hingga kamera. Perjuangannya terus berlanjut demi tujuannya mendapatkan satu unit rumah.

“Bagi saya, ini adalah tantangan. Saya berpikir: ‘Apakah saya bisa melakukannya?’ Saya sungguh sangat penasaran,” ujarnya.

Skipper berhasil melakukan barter terakhirnya dengan menukar trailer dengan rumahnya sendiri di dekat Nashville. Ia sebelumnya sempat rugi saat dirinya berhasil mendapatkan mobil Mini Cooper. Skipper kemudian menukar mobil itu dengan kalung yang dia pikir bernilai Rp 288 juta, namun ternyata bernilai kurang dari Rp 28 juta.

Hal ini sontak membuatnya frustasi. Namun, Skipper tak menyerah, ia kemudian menukar kalung itu dengan sepeda olahraga Peloton. Sepeda Peloton ditukarkan ke Mustang dan Desember lalu ia mendapatkan kabin mini.

Kabin itu kemudian ditukar menjadi Honda CRV, kemudian tiga traktor, bahkan voucher makan gratis sepanjang tahun.

Ms Skipper berhasil menukar kartu itu dengan trailer senilai Rp 570 juta dengan Tesla Powerwall dan kemudian, akhirnya, ia melakukan barter terakhirnya dengan rumah.

Program ini ia jalankan sejak bulan Mei 2020 dan berhasil menukar berbagai barang seperti sepasang anting-anting, iPhone, tiga traktor, hingga mobil. Setiap keberhasilan menukar barangnya ia unggah dalam akun TikTok @trademeproject.

D For GAEKON