Baru Sepekan Divaksin, Bupati Sleman Positif Covid-19

0

Baru Sepekan Divaksin, Bupati Sleman Positif Covid-19Gaekon.com – Bupati Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo dikabarkan terpapar virus corona. Padahal, dirinya baru saja disuntik vaksin corona pada pekan lalu. Hal ini menjadi pertanyaan besar.

“Saya ke rumah sakit untuk melakukan rontgen thorax dan juga CT Scan thorax dan alhamdulilah hasilnya bagus dan paru-paru saya bersih,” tulis Sri Purnomo.

Sri Purnomo mengatakan bahwa dirinya tidak bergejala meski beberapa hari sebelumnya sempat batuk dan suhu tubuhnya mencapai 37,6 derajat Celsius.

Untuk diketahui, Sri Purnomo menerima suntikan pertama vaksin Sinovac pada 14 Januari 2021 lalu.

Menurut Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 RS Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, dr Tonang Dwi Ardyanto, penyebab Sri Purnomo positif Covid-19 bukan karena vaksin.

“Nomor satu, pasti bukan dari vaksin. Karena vaksin itu isinya virus mati, tidak mungkin menimbulkan infeksi,” terang Tonang.

Tonang juga mengatakan bahwa tidak serta merta orang yang telah disuntik vaksin Covid-19 langsung bisa kebal dari virus tersebut.Namun, tubuh manusia membutuhkan waktu untuk membentuk antibodi yang mampu menangkal virus Covid-19.

D For GAEKON