Basement Apartemen Taman Sari Setia Budi Terbakar, 66 Orang Berhasil Dievakuasi

0

Basement Apartemen Taman Sari Setia Budi Terbakar, 66 Orang Berhasil DievakuasiGaekon.com – Sebanyak 66 orang penghuni Apartemen Taman Sari Setia Budi, Jakarta Selatan berhasil dievakuasi. Basement apartemen ini terbakar pada Minggu (4/4) dini hari.

“Masih dalam penanganan evakuasi korban dan pengurangan asap. Total penghuni yang sudah dievakuasi sebanyak 66 orang,” tulis @HumasJakFire dalam akun twitter resminya.

Saat ini api yang melahap bangunan tersebut berhasil dipadamkan. Petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan mengerahkan 24 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

Berdasarkan keterangan Petugas Pemadam Kebakaran, Suparno bagian yang terbakar adalah trafo, genset dan juga mobil. Lokasinya berada di basement apartemen.

“Apinya besar. Sebagian basemen terbakar. Tapi tidak sampai ke tingkat aparteman, enggak bisa ke atas. Yang ke atas asapnya saja lewat tangga darurat, asap terus naik terus, dipenuhi oleh asap, penghuni enggak bisa turun dan enggak berani,” terangnya.

Evakuasi penghuni apartemen yang dilakukan tersebut dibantu dengan alat bantuan pernapasan, karena tangga darurat dipenuhi asap.

“Iya karena itu sebagian terjebak oleh asap tidak bisa keluar. Jadi tangga daruratnya dipenuhi oleh asap. Pakai alat bantu pernapasan. Diturunin ke tempat yang aman. Sambil pakai alat bantu pernapasan” jelasnya.

D For GAEKON