Batal Nikah, Wanita Ini Ngamuk Rusak Puluhan Gaun Pengantin

0

Batal Nikah, Wanita Ini Ngamuk Rusak Puluhan Gaun PengantinGaekon.com – Pernikahan menjadi momen seumur hidup yang diimpikan semua orang. Mengikat janji dengan pasangan hidup pilihan. Namun bagaimana jika momen indah yang dinantikan itu batal begitu saja?

Seperti yang dialami seorang wanita di China ini, pernikahannya yang gagal digelar itu membuat dirinya melampiaskan ke salon pengantin.

Batal Nikah, Uang Deposit Tidak Dikembalikan

Wanita ini nekat merusak puluhan gaun pengantin di salon tersebut. Dalam video yang diunggah akun twitter @WhatsOnWeibo memperlihatkan aksi wanita yang marah-marah dengan merobek dan menggunting gaun pengantin di sebuah salon pengantin.

Ia nekat merobek lantaran salon pengantin itu menolak mengembalikan uang deposit setelah pesanannya dibatalkan.

Sebanyak 32 gaun pengantin dilaporkan dirusak oleh wanita itu, dengan total lebih dari Rp 156 juta.

Insiden di kota Jiangjin itu, terjadi setelah salon pengantin di kota barat daya Chongqing, China menolak mengembalikan uang jaminan wanita itu sebesar 550 dolar atau setara dengan Rp 79 juta yang telah dia setujui sebagai bagian dari paket pernikahan senilai 1.250 dolar atau Rp 17,9 juta tahun lalu.

Sang perekam video mengatakan bahwa setiap gaun yang dirusak itu berharga ribuan hingga puluhan ribu yuan Tiongkok.

“Pikirkan dengan jernih. Gaun ini berharga beberapa ribu yuan,” kata sang perekam.

“Ribuan? Bahkan jika itu beberapa sepuluh ribu, tida apa-apa,” jawab wanita itu, sambil terus memotong gaun dengan gunting tanpa henti. “Panggil polisi.”

“Yang ini? Beberapa puluh ribu,” orang itu memperingatkan si wanita saat dia memotong gaun pengantin tradisional Tiongkok, yang mewah berwarna merah dan emas. Jumlah 10.000 yuan Tiongkok setara dengan Rp 19,5 juta.

Wanita itu diketahui telah membeli paket pernikahan pada April tahun lalu untuk pernikahannya yang dijadwalkan pada 5 Oktober 2021.

Namun, pada Agustus lalu, dia meminta untuk menundanya sebelum membatalkannya sama sekali pada November. Dia kemudian menuntut pengembalian dana penuh termasuk depositnya. Permintaannya tersebut pun ditolak.

D For GAEKON