Ari-Arinya Masih Menempel, Bayi Di Bondowoso Ini Ditemukan Di Selokan

0

Ari-Arinya Masih Menempel, Bayi Di Bondowoso Ini Ditemukan Di SelokanGaekon.com – Seorang bayi yang ari-arinya masih menempel ditemukan di selokan, Desa Pocogati, Kecamatan Curahdami pada Rabu (2/3).

Polres Bondowoso Memburu Pelaku Pembuangan Bayi

Melansir dari Liputan6, Polres Bondowoso kini memburu pelaku pembuangan bayi tersebut. Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko mengonfirmasi hal ini. Pihaknya mengatakan bahwa mengunjungi langsung bayi perempuan yang kini tengah berada di Puskesmas Curahdami.

“Tadi begitu mendapat laporan, anggota langsung evakuasi bayi ke puskesmas terdekat. Selain itu, kami juga langsung penyelidikan insiden ini untuk mengetahui siapa pelakunya,” ujarnya.

Tak hanya melihat kondisinya, pihaknya juga memberikan beberapa perlengkapan untuk bayi tersebut.

“Alhamdulillah bayinya sehat. Kasus ini langsung ditangani Satreskrim untuk mengetahui orang tuanya yang tega membuang bayinya itu,” terangnya.

Sementara itu, untuk adopsi anak tersebut Kapolres Wimboko mengatakan pihaknya akan aktif berpartisipasi untuk memberikan masukan dalam menyeleksi calon orang tua asuh yang saat ini sudah mengajukan diri.

“Siapapun nanti yang akan menjadi orang tua asuh dari bayi ini, Polres Bondowoso berkomitmen ikut menjadi bagian dari pengasuhan sebagai wujud perlindungan masyarakat khususnya perempuan dan anak-anak, serta memberikan ruang untuk menjadi bagian dari keluarga besar Polres Bondowoso,” pungkasnya.

Ia juga menghimbau apabila masyarakat menemukan atau mengetahui petunjuk dan informasi agar segera melaporkan ke Satreskrim atau pun Babinkamtibmas di desanya.

“Jika mencurigai di lingkungannya terdapat wanita yang hamil kemudian terjadi perubahan fisik hendaknya menyampaikan pada kami,” imbuhnya.

 D For GAEKON