Beasiswa Untuk Anak Pasutri Korban Tertimpa Pohon

1

Virginia Claudia, putri sulung pasangan suami istri Tan Tiong Tjing dan Elisa, yang meninggal pada Senin (6/1/2020) akibat tertimpa pohon di Jalan Johar, mendapatkan beasiswa penuh dari kampusnya.

Virginia Claudia adalah mahasiswi semester tujuh program studi (Prodi) Manajemen Universitas Widya Kartika (UWK) yang terletak di Jalan Sutorejo Prima. Rektor UWK F. Priyo Suprobo menyampaikan bahwa UWK bertanggung jawab atas peristiwa yang menimpa mahasiswinya. Pihaknya berkomitmen untuk membiayai sisa pendidikan Claudia, panggilan akrab dari Virginia Claudia.

“Kami menaruh perhatian yang besar atas musibah ini. Kami sebagai orang tua pengganti bagi Claudia, karena itu kami berikan beasiswa sepenuhnya bagi Claudia agar dapat berkonsentrasi melanjutkan pendidikannya,” katanya, Selasa (7/1/2020).

Claudia juga merupakan sosok yang ceria dan sangat perhatian kepada orang tua. Dia juga memiliki nilai akademis yang sangat baik, walau harus bekerja sambil kuliah untuk meringankan beban orang tuanya, kata Martinus Rukismono, Kaprodi Manajemen UWK, yang juga pembimbing skripsi Caludia.

Sementara itu Menurut Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara, Pemkot Surabaya akan memberikan bantuan kepada kedua anak mendiang tersebut. Claudia juga mempunyai adik yang masih bersekolah di bangku SMP kelas 2.

‚ÄúRencana dari pemkot seperti itu. Ada bantuan. Makanya ini masih dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan Kota Surabaya,”ungkapnya lebih lanjut.

W For GAEKON