Bebal! Demi Konten, Nekat Syuting di Tengah Pandemi Corona

0

Sukses sebagai YouTuber Indonesia, teryata tidak membuat Ria Ricis sensitif dan peduli pada lingkungan masyarakat terutama saat kondisi social distancing di tengah pandemi global COVID-19.

Ria Ricis malahan nekad melakukan syuting di rumahnnya sehingga membuat para tetangga resah dan khawatir.

Syuting yang dilakukan Ricis melibatkan banyak crew dan keramaian sehingga dinilai tidak aman di tengah penyebaran virus corona di Indonesia.

Padahal pemerintah Indonesia tengah memberlakukan kebijakan Work From Home (WFH) agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah dan mengundang banyak orang.

Namun, sebaliknya tanpa mempedulikan imbauan pemerintah tersebut, Ricis tetap syuting di rumah untuk konten YouTube nya.

Ketua RT tempat tinggal Ria Ricis, Syakur mengklaim bahwa Ricis tidak pernah menerima laporan dan ijin dari Ricis untuk melakukan syuting di wilayahnya.

“Memang sampai sekarang belum laporan, sebagai warga sini dia belum laporan, terus terang saja,” ujar Syakur kepada GAEKON.

Menurut keamanaan dan lurah juga tetangga setempat, Ricis rupanya tidak pernah meminta izin pada keamanan berwenang. Tindakan ini sangat disayangkan pihak keamanan.

“Selama syuting, dia tidak pernah izin sekali pun sama saya,” ujar Syakur dikutip GAEKON dalam kanal YouTube Surya Citra Televisi pada 25 Maret 2020.

Tak hanya tetangga yang menegur, Ria Ricis juga mendapat kritikan dari designer ternama Didiet Maulana dan politikus yang juga Komisaris Utama Garuda Indonesia, Triawan Munaf.

Triawan Munaf menyayangkan sikap Ria Ricis yang masih menggelar syuting di tengah pandemi Virus Corona.

Triawan Munaf menuturkan seharusnya Ria Ricis bisa membantu pemerintah dalam untuk melakulan social distancing.

“Tentunya menyayangkan,” kata Triawan Munaf saat dihubungi GAEKON melalui pesan singkat, Selasa (24/3).

Kemarahan terhadap Ria Ricis tak hanya milik tetangganya saja. Didiet Maulana, seorang desainer pun ikut mengomentari kelakuan Ria.

Melalui akun Instagram-nya, Didiet Maulana membuat sebuah video singkat untuk mengingatkan Ria Ricis.

Bukannya bersedih dan menyesali perbuatannya, Ria Ricis dan tim justru tertawa dan bernyanyi lagu ‘Turun Naik’ yang diganti liriknya jadi ‘Viral Lagi’.

Ria Ricis lantas menjelaskan bahwa saat kejadian dirinya dan tim sebenarnya syuting di dalam studio Pepari.

Namun, Ria Ricis mengaku dirinya dan tim ingin membantu tukang bakso yang lewat di komplek tersebut.

Mengingat di tengah kekhawatiran akan virus ini, banyak pedagang yang kehilangan pelanggan lantaran takut terjangkit virus.

Setelah dilabrak warga dan disindir desainer Didiet Mulyana dan Komisaris Utama Garuda Indonesia Triawan Munaf, Youtuber Ria Ricis akhirnya bersikap.

Melalui Instagram Story, Rabu (25/3), Ria Ricis akhirnya meminta maaf karena kecerobohannya. “Maaf atas kesalahan pribadi,” tulisnya.

Selain itu, Ria Ricis juga berterima kasih karena sudah diingatkan. “Terimakasih sdh bantu menegur dan mengingatkan dengan baik,” pungkasnya.

W for GAEKON