Becak Ini Angkut Penumpang Lewat Jalan Tol

0

Becak Ini Angkut Penumpang Lewat Jalan TolGaekon.com – Seorang tukang becak ini dengan percaya dirinya masuk jalan tol membawa 2 penumpang. Kejadian ini diketahui terjadi di Pintu masuk Tol Surabaya-Gresik.

Dalam video yang diunggah akun @oto.technology di Instagram ini memperlihatkan seorang tukang becak melintas di jalan tol dengan membawa 2 penumpang. Ia mengayuh becaknya dengan santai menuju pintu gerbang tol.

Sesampainya di pintu gerbang tol, ia diadang dan ditegur petugas tol. Tukang becak ini langsung ditegur oleh petugas.

“Lah iyo kok isok (Lah iya kok bisa), ini masuk golongan berapa bang? (Golongan tarif tol). Melbu golongan piro, telu yo (masuk golongan berapa? Tiga ya?),” ujar salah satu petugas dalam video itu.

Sementara itu melansir dari Detik, Humas PT Margabumi Matraraya (MBMR) Andjar Hari Sutoto mengatakan bahwa tukang becak tersebut tidak tahu, jika jalan tol tidak boleh dilalui kendaraannya.

“Yang bersangkutan tidak tahu kalau jalan tol itu dilarang. Perlu diketahui bahwa segmen Dupak-Tandes menggunakan sistem terbuka, di mana tidak ada Gerbang Tol Dupak, sehingga tanpa disadari pengemudi telah membawa becaknya memasuki jalan tol,” ungkap Andjar.

Menurut pengakuan Andjar, kejadian becak masuk tol baru pertama terjadi di ruas jalan tol Surabaya-Gresik. Pihaknya telah menegur tukang becak tersebut untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Di akses masuk Dupak sudah terpasang rambu-rambu standar jalan tol, serta rambu dan informasi larangan pejalan kaki, kendaraan tidak bermotor, dan kendaraan bermotor Roda 2/Roda 3 dilarang masuk tol. Tukang becak sudah ditindak sesuai SOP,” tandasnya.

D For GAEKON