Begini Tanggapan Mahfud MD Soal Postingan UAS Soal Negara Hancur Bila Hukum Tidak Adil

0

Begini Tanggapan Mahfud MD Soal Postingan UAS Soal Negara Hancur Bila Hukum Tidak AdilGaekon.com – Sebelumnya diketahui Ustaz Abdul Somad atau UAS telah memposting ceramah Mahfud MD di akun instagramnya yang bercentang biru dan memiliki follower 4,3 juta. Dalam video ceramah yang bertanggal 31 Januari 2020 itu, Mahfud MD mengutip surat Annisa tentang seseorang yang berkuasa dan memerintah harus dengan adil.

Dalam ceramah itu Mahfud mengatakan, apabila hukum tidak ditegakkan dengan adil maka negara akan hancur. UAS juga berkomentar di akunnya soal ceramah Mahfud MD itu. ‘ya Tuan Guru’

Belum diketahui apa maksud dan tujuan UAS memposting ceramah Mahfud MD itu. Namun, unggahan video tersebut diduga ada kaitannya dengan kasus tewasnya 6 pengawal Habib Rizieq dan juga penahanan imam besar FPI itu.

Sementara itu, Mahfud MD sendiri di akun twitternya juga menanggapi postingan itu.

“Tidak apa-apa, dalil itu berlaku bagi semua. Kan, UAS memposting ceramah saya bahwa ‘negara akan hancur kalau tidak adil”. Itu berlaku bagi siapa pun dan kapan pun. Makanya menteri korupsi pun kita borgol dan membuka peluang dihukum mati. Tapi pengacau yang di luar pemerintah juga harus ditindak. Salah?” cuit Mahfud yang dikutip kumparan, Minggu (13/12).

Kemudian Mahfud juga membeberkan keadilan hukum di pemerintahan Jokowi.

“2 Jenderal polisi kita gelandang ke pengadilan, jaksa kita cokok, Jokcan (Djoko Tjandra) kita tangkap, Maria Pauline kita ambil. 4 koruptor Jiwasraya dijatuhi hukuman seumur hidup. Kalau mau cari-cari ya ada saja yang belum tertangkap. Tapi intinya, pemerintah akan runtuh kalau berlaku tak adil, siapa pun,” urai dia.

Z For GAEKON