JATIM – Wahyudi (40), warga Dusun Krajan, Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi, membuat geger dealer sepeda motor ketika dia membeli Yamaha NMAX.

Bagaimana tidak, pria tersebut membayar harga sepeda motor tersebut kontan dengan menggunakan uang koin yang telah ditabung selama 28 bulan.

Ketika ditemui oleh GAEKON di rumahnya, Selasa (14/1/2020), dia menjelaskan awal mulanya bisa mengumpulkan koin untuk membeli sepeda motor.

Jumlah pertama yang dikumpulkan dalam bentuk koin adalah sebesar Rp 300 ribu hasil penjualan kelapa di Bali. Selanjutnya dia rutin menyimpan koin di dalam kaleng biskuit, sehingga terkumpul lebih dari 6 kaleng.

Wahyudi tidak ada niatan untuk menukar uang tersebut karena memang tujuannya untuk membeli motor.

Jumlah yang dikumpulkan sejauh ini sebesar Rp 24,65 juta. Masih kurang dari yang diincarnya sebesar Rp 29 juta, tetapi karena harga sepeda motor terus naik, pria itu akhirnya memutuskan untuk menambah kekurangan jumlah yang dibutuhkan dengan uang kertas.

Peristiwa ini sempat viral karena karyawan dealer tempat Wahyudi membeli sepeda motor itu mendokumentasikan proses penghitungan uang koin yang membutuhkan waktu hingga 7,5 jam.

W For GAEKON

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here