Belum Juga Reda, Wakil Presiden Brasil Hamilton Mourao Dinyatakan Positif COVID-19

0

Belum Juga Reda, Wakil Presiden Brasil Hamilton Mourao Dinyatakan Positif COVID-19Gaekon.com – Nampaknya virus COVID-19 diakhir tahun masih belum menunjukkan adanya perbaikan. Bahkan, Wakil Presiden Brasil Hamilton Mourao (67) dinyatakan positif COVID-19, kata kantornya pada Minggu (27/12/2020).

Kemudian, menurut laporan Reuters, disaat yang bersamaan, COVID-19 di Brasil mencatatkan 344 kematian baru. Sedangkan, dengan positifnya Wapres Jair Bolsonaro ini memperpanjang daftar pejabat senior Brasil yang tertular virus corona.

Sebelumnya, pada bulan Juli lalu, Presiden Brasil Bolsonaro juga terinfeksi virus bernama resmi SARS-CoV-2 ini, namun saat ini dirinya sudah sembuh. Dalam pernyataan kantor Mourao, wapres dinyatakan positif pada Minggu sore dan akan diisolasi di Jaburu, rumah dinasnya.

Secara terpisah, Kementerian Kesehatan Brasil kemarin melaporkan adanya 344 kematian baru akibat Covid-19, dan 18.479 kasus baru. Total kasus virus corona di Brasil sekarang hampir 7,5 juta yang dikonfirmasi, dan jumlah angka kematian mencapai 191.139 menurut data Kemenkes “Negeri Samba”.

Z For GAEKON