Berharap Hubungan Kerja Sama Dengan Indonesia Tetap Harmonis, BWF Akhirnya Secara Resmi Sampaikan Permohonan Maaf

0

Berharap Hubungan Kerja Sama Dengan Indonesia Tetap Harmonis, BWF Akhirnya Secara Resmi Sampaikan Permohonan MaafGaekon.com – Sempat memaksa tim bulu tangkis Indonesia untuk mundur dari All England 2021, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akhirnya meminta maaf secara resmi kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hingga Rakyat Indonesia.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Permohonan maaf resmi dari BWF ini diketahui dari surat yang dikirimkan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali pada Minggu (21/3).

Dalam surat itu, BWF mengakui kesalahannya. Mereka juga berjanji akan menjadikan peristiwa di All England tersebut sebagai pembelajaran agar ke depannya tak terulang. Mereka memohon maaf atas sakit hati yang sempat dialami seluruh pemain dari tim Indonesia.

“Bersama ini dengan sepenuh hati ingin menyampaikan rasa penyesalan dan kekecewaan saya atas terjadinya situasi yang tidak menyenangkan yang terjadi pada pekan lalu saat berlangsungnya turnamen All England 2021. Saya dengan penuh kesungguhan menyampaikan permohonan maaf atas perasaan sakit hati dan frustrasi yang dialami oleh seluruh pemain dari tim Indonesia,” tulis surat itu.

Tak hanya itu, BWF juga mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan permohonan maaf ini untuk Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo hingga Rakyat Indonesia.

“Atas nama seluruh jajaran BWF, saya berkeinginan menyampaikan rasa permohonan maaf ini kepada Yang Mulia Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Menpora, Menteri Luar Negeri, Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris, Para Pejabat Pemerintah, Ketua Umum PBSI dan Jajaran Pejabatnya, Rakyat Indonesia, dan terutama seluruh komunitas dan penggemar bulu tangkis di Indonesia,” lanjutnya.

Surat tersebut ditandatangani oleh Presiden BWF Poul-Erik Hoyer. BWF menyadari bahwa para pemain bulu tangkis Indonesia telah menjadi icon nasional dan telah menjadi tumpuan harapan bangsa di tingkat internasional.

“Untuk selanjutnya, kami percaya bahwasanya hubungan luar biasa yang sudah terbina sangat lama antara Indonesia dengan BWF akan tetap harmonis dan bahkan akan lebih kuat di masa mendatang,” tutup surat itu.

Sebelumnya, tim bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur dari All England. Sekitar 20 orang harus melakukan isolasi mandiri. Hal ini karena mereka berada dalam satu pesawat dari Istanbul ke Birmingham dengan orang positif Covid-19.

Pihak BWF menganggap insiden di All England tersebut sebagai pelajaran berharga yang sangat serius di saat dunia sedang dilanda Covid-19. Ia pun berjanji BWF akan berupaya sekuat tenaga untuk membuat perbaikan.

D For GAEKON