Berhasil Kalahkan Messi dan Ronaldo Lewandowski Sabet FIFA Award 2020

0

Berhasil Kalahkan Messi dan Ronaldo Lewandowski Sabet FIFA Award 2020Gaekon.com – Akhirnya Robert Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA tahun ini. Bahkan, dirinya berhasil mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Diketahui bahwa Lewandowski merupakan aktor utama dibalik keberhasilan Bayern Munich meraih gelar Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions musim lalu, di mana ia menyumbangkan 55 gol dan 10 assist dalam 47 laga.

Bahkan pundi-pundi golnya di depan gawang berlanjut di musim ini, di mana sejauh ini ia sudah menyumbangkan 18 gol dan 5 assist dalam 17 laga. Koleksi trofi Bayern juga bertambah dua lagi, yakni Piala Super Jerman dan Piala Super Eropa.

Hasil tersebut membuatnya berhasil menyabet banyak dukungan dari para perwakilan pelatih, perwakilan pemain, dan jurnalis. Setelah dirata-ratakan, Lewandowski meraih nilai akhir 52, unggul dari Ronaldo (38) dan Messi (35).

“Memenangi penghargaan ini, yang juga pernah dimenangi oleh Messi dan Ronaldo, benar-benar sulit dipercaya dan begitu berarti untuk saya,” ujar Lewandowski, dikutip Sky Sports.

“Saya amat bangga dan senang. Ini hari yang luar untuk saya, Bayern, dan rekan setim,” sambung striker asal Polandia itu.

Sementara itu, Juergen Klopp berhasil meraih gelar pelatih terbaik. Keberhasilannya membawa Liverpool juara Liga Inggris setelah 30 tahun lamanya membuat pria asal Jerman itu berhasil mengalahkan Hansi Flick (Bayern Munich) dan Marcelo Bielsa (Leeds United).

Sedangkan, Son Heung-min juga mendapat gelar dalam anugerah tahun ini. Penyerang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan ini memenangi gelar Puskas Award (gol terbaik) berkat gol yang dicetak ke gawang Burnley di Liga Inggris pada 7 Desember 2019.

Kemudian untuk kategori kiper terbaik, Manuel Neuer keluar sebagai pemenang. Kiper Bayern Munich itu mengalahkan Alisson (Liverpool) dan Jan Oblak (Atletico Madrid). Lalu pada kategori wanita, ada Lucy Bronze (Manchester City) yang menjadi pemain terbaik. Peraih gelar kiper terbaik jatuh ke tangan Sarah Bouhaddi (Lyon), dan pelatih terbaik menjadi milik Sarina Wiegman (Timnas Belanda).

Z For GAEKON