Berhasil Kalahkan Messi dan Salah, Cristiano Ronaldo Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Abad Ke-21

0

Berhasil Kalahkan Messi dan Salah, Cristiano Ronaldo Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Abad Ke-21Gaekon.com – Akhirnya, legenda sepak bola Portugal dan mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dinobatkan sebagai pemain terbaik abad ke-21 dalam acara Globe Soccer Awards 2020. Malam penganugerahaan diadakan di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (28/12/2020) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo berhak atas penghargaan tersebut setelah dirinya berhasil mengalahkan Lionel Messi (Barcelona) dan Mohamed Salah (Liverpool). Pemain asal Portugal itu diakui sebagai pemain terbaik periode 2001-2020 berkat serangkaian prestasinya baik bersama klub maupun tim nasional.

Dalam rentang waktu tersebut, Ronaldo meraih banyak trofi termasuk lima Liga Champions, tiga Liga Inggris, dua Liga Spanyol, dua Liga Italia, serta juara Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019 bersama timnas Portugal. Cristiano Ronaldo mengaku senang dan termotivasi setelah menerima penghargaan tersebut.

“Ini pencapaian yang luar biasa dan memberi saya motivasi untuk terus maju,” kata Cristiano Ronaldo dilansir dari Marca.

“Dinobatkan sebagai yang terbaik adalah suatu kehormatan besar. Saya berharap situasi pandemi ini berakhir tahun depan dan kita bisa lebih bersenang-senang, terima kasih banyak.”

“Saya berharap masih bisa bermain selama beberapa tahun mendatang,” ujarnya.

Jika Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik abad ke-21, sementara itu, Pep Guardiola terpilih sebagai pelatih terbaik abad ini. Di tingkat klub, Real Madrid menjadi klub terbaik abad ke-21.

Sedangkan untuk Bayern Muenchen berhasil menyapu bersih penghargaan untuk tahun 2020. Hansi Flick menjadi Pelatih Terbaik 2020 bersamaan dengan Robert Lewandowski yang dilabeli sebagai Pemain Terbaik 2020. Bayern Muenchen pun dinobatkan sebagai Klub Terbaik 2020.

Z For GAEKON