Beri Semangat Pemudik, Sejumlah Warga Teriak Di Tengah Jalan

0

Beri Semangat Pemudik, Sejumlah Warga Teriak Di Tengah JalanGaekon.com – Kebijakan larangan mudik lebaran 2021 membuat sejumlah orang tak kehilangan akal untuk tetap bisa mudik. Kerinduan mereka dengan kampung halaman seakan tak bisa lagi dibendung, meskipun di tengah pandemi seperti ini.

Banyaknya jumlah pemudik dan jumlah aparat yang menjaga setiap pos tidak seimbang, sehingga banyak dari mereka yang kecolongan. Karena setiap pemudik selalu mencari celah agar bisa lolos.

Seperti video yang diunggah akun @undercover.id di Instagram, dalam video itu memperlihatkan sekumpulan warga yang berdiri di trotoar tengah jalan. Mereka memberi semangat kepada para pemudik yang melintasi jalan itu.

“Pemudik disemangatin warga… Bak pejuang yang pulang dari medan perang,” tulis akun tersebut.

Dari video tersebut terlihat jalanan dipadati kendaraan sepeda motor. Sebagian dari mereka diduga merupakan para pemudik yang hendak pulang kampung.

Video itu direkam oleh salah satu pengendara sepeda motor yang ikut berjibaku. Ia memperlihatkan sekumpulan warga dari berbagai usia, dari anak-anak sampai orang dewasa.

Para warga sesekali memberi semangat kepada para pemudik yang melintasi jalan itu. Mereka berteriak menunjukkan kekuatan dan harapan agar para pemudik tiba di kampung halaman.

Video tersebut akhirnya viral dan banyak mengundang komentar warganet. Sejumlah warganet mengaku mengapresiasi warga lantaran dinilai punya rasa solidaritas tinggi.

“Keren ini saling dukung karena mereka tahu kalau yang mudik sudah ditunggu sama keluarga di kampung halaman,” timpal Irham_cassanova02.

“Keren nih. Saling suport. Buat kalian yang mudik, tetap hati-hati ya. Keluarga menunggu kedatangan kalian,” ujar salah seorang warganet.

“Pergi sehat, pulang juga harus sehat. Ayo semangat para pemudik. Buktikan!” tukas Fitriyakhaerunisa.

D For GAEKON