Bersamaan Dengan Harlah NU, 98 Kiai Dan Tokoh NU Jatim Divaksin Covid-19

0

Bersamaan Dengan Harlah NU, 98 Kiai Dan Tokoh NU Jatim Divaksin Covid-19Gaekon.com – Hari ini (23/2), sebanyak 98 kiai dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur menjalani vaksinasi covid-19 di kantor NU Jatim Jalan Masjid Al Akbar Surabaya.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Medcom, Ketua Tanfidziyah, KH Marzuqi Mustamar mengatakan bahwa vaksinasi ini adalah bagian dari ikhtiar.

“Vaksinasi ini adalah ikhtiar lahir yang wajib dilakukan, meskipun takdir semuanya dari Allah SWT. Yang jelas vaksin ini halal dan maslahah untuk kita semua,” jelas Marzuqi.

Marzuqi mengatakan bahwa vaksinasi merupakan upaya wajib yang dilakukan untuk membantu mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia. Para kiai berharap vaksinasi ini bisa membantu mengatasi pandemi Covid-19.

“Harapan kami setelah para kiai dan ulama sudah divaksin dua kali dan benar-benar menguatkan imun dan aman, nanti bisa melayani tamu, mengimami salat, mengajar santri, dan peran-peran keumatan lainnya tanpa waswas,” tambahnya.

Vaksinasi ini juga dilakukan kepada para tokoh agama sebagai pemberi pesan kepada masyarakat bahwa tidak ada alasan untuk menolak vaksin.

“Ini juga untuk meyakinkan masyarakat, karena banyak yang membuat isu aneh-aneh soal vaksin ini,” tegasnya.

Kegiatan vaksin ini sekaligus sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan hari lahir ke-98 Nahdlatul Ulama pada Minggu, 28 Februari 2021.

Wakil Ketua PWNU Jatim, Abdussalam Shohib, mengatakan proses vaksinasi dilakukan oleh tiga belas vaksinator dari rumah sakit yang terhimpun dalam Asosiasi Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (Arsinu) Jatim. Diantaranya yaitu RSI Unisma Malang, RSI Darus Syifa’ Surabaya, RSI Sakinah Mojokerto, RSNU Tuban, RSI Jemursari Surabaya, RSI Surabaya A Yani Surabaya, dan RSI Siti Hajar Sidoarjo.

Para kiai dan tokoh NU perlu divaksin karena mereka adalah sosok yang sering berinteraksi dengan umat, jemaah, dan santri.

D For GAEKON