Bertaruh Nyawa, Nelayan Tangkap Ikan Diterjang Ombak Besar

0

Bertaruh Nyawa, Nelayan Tangkap Ikan Diterjang Ombak BesarGaekon.com – Sebuah video yang merekam aktivitas nelayan sedang menangkap ikan di laut bikin ngeri. Mereka harus bertaruh nyawa karena terjangan ombak tengah laut yang ganas.

Video itu viral di medsos dan menyita perhatian warganet. Mereka salut dengan perjuangan nelayan untuk mencari nafkah dan menyediakan kebutuhan ikan di pasar.

Dalam rekaman vidio tersebut tampak beberapa orang nelayan tengah menghadapi gelombang air laut yang cukup besar menghempaskan kapal yang mereka tumpangi untuk menangkap ikan.

Dari rekaman itu juga terlihat para nelayan sibuk mengendalikan kapal yang terombang ambing gelombang air laut sembari memastikan ikan tangkapan mereka serta peralatan yang porak poranda akibat disapu gelombang air yang mencapai hingga permukaan kapal agar tidak terjatuh ke dalam laut.

Video tersebut menggambarkan betapa besarnya resiko yang harus dihadapi oleh para nelayan ketika mencari ikan di lautan. Bahkan nyawa mereka jadi taruhanya.

Mirisnya, dari besarnya resiko yang mereka hadapi saat bekerja mencari ikan di laut, tak jarang hasil tangkapan mereka terkadang hanya dihargai murah oleh para pengepul ikan ketika tangkapan mereka berlabuh di dermaga.

Unggahan tersebut mendapat beragam komentar bernada pujian dari warganet atas perjuangan yang mereka lakukan demi menafkahi keluarga.

“sedih klo hasil tangkapannya hanya di hargai murah. Semoga mereka selalu berada dalam lindungan Tuhan dan diberikan kesehatan,” sebut @sh3ndya’s.

“Panjang umur perjuangan” tulis @sopyan.wahid’s.

K For GAEKON