Bertemu Khofifah Zulhas Sebut Jatim Provinsi Besar

0

Bertemu Khofifah Zulhas Sebut Jatim Provinsi BesarGaekon.com – Dalam pernyataannya, Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan meminta legislator asal fraksi partai-nya di tingkat DPRD Jawa Timur untuk mendukung penuh kebijakan dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

“Jatim ini provinsi yang besar, tentu tugas Gubernur tidak mudah dan saya minta teman-teman Fraksi (PAN) mendukung penuh kebijakan perjuangan beliau agar Jatim lebih baik dan sejahtera,” ujarnya usai bertemu Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat.

Selain itu, pria yang biasa disapa Zulhas tersebut juga menyampaikan sebagaimana cita-cita kemerdekaan bangsa dahulu agar ada kedaulatan dan kesetaraan dan menjadikan masyarakat dapat melaksanakan kegiatannya dengan aman dan damai, mencintai dan saling menghormati.

“Dan menjadikan masyarakat itu mentalnya memberi dan tidak minta-minta lagi,” ucap Wakil Ketua MPR RI tersebut.

Dirinya juga menyebut bahwa tugas gubernur di Jatim tidak ringan. Sehingga dirinya berharap agar Khofifah diberi kekuatan untuk memimpin Jawa Timur yang berpenduduk lebih dari 40 juta jiwa.

“Besar lho itu, lebih besar dari penduduk negara Malaysia,” katanya.

Kemudian dengan kedatangannya ke Surabaya juga menjadi rangkaian konsolidasi internal sebelum dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, 9 Desember 2020.

“Kami gelar konsolidasi internal dengan teman-teman partai agar memenangkan Pilkada yang didukung, khususnya Pemilihan Wali Kota Surabaya,” ujarnya.

Sebagai informasi, kunjungan dari Zulhas merupakan kali kedua tokoh sekelas ketua umum partai ke Gedung Negara Grahadi, setelah pada Kamis (26/11/2020), juga hadir Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sementara itu, menurut penuturan dari Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak yang menyampaikan kehadiran Zulhas merupakan murni menyampaikan komitmen mendukung Pemprov Jatim dan bercerita tentang bagaimana mendukung Jatim. Oleh karena itu, ia juga menambahkan tidak ada hal politis sama sekali yang dibahas di Gedung Negara Grahadi.

“Beliau adalah tokoh nasional, juga pimpinan MPR. Beliau menegaskan yang paling utama adalah bahwa Pemerintah, TNI, Polri, NU dan Muhammadiyah adalah elemen yang perlu dirawat juga di Jatim untuk tegak berdirinya NKRI, itu pesan utamanya,” tutur Emil Dardak.

Z For GAEKON