Bikin Haru, 1 Keluarga Ini Rayakan Ulang Tahun Mendiang Ayahnya Saat Upacara Kremasi

0

Bikin Haru, 1 Keluarga Ini Rayakan Ulang Tahun Mendiang Ayahnya Saat Upacara KremasiGaekon.com – Momen perayaan ulang tahun biasanya menjadi sesuatu yang membahagiakan. Perayaan itu identik dengan sebuah kejutan, tiup lilin hingga kado spesial dari kerabat.

Namun berbanding terbalik dengan yang dialami keluarga di Kabupaten Buleleng, Bali ini. Momen perayaan ulang tahun yang harusnya bahagia berubah menjadi air mata.

Dalam sebuah video yang diunggah akun Tiktok @ryuli0 memperlihatkan momen satu keluarga di Buleleng tengah merayakan ulang tahun mendiang ayah mereka di upacara kremasi.

Hal ini sontak membuat publik menitikkan air mata. Apalagi, perayaan itu persis di hari ulang tahun ke-61 sang ayah.

Akun yang membagikan video tersebut tak lain merupakan anggota keluarganya sendiri. Ia mengabadikan proses perayaan ulang tahun tersebut yang dihadiri oleh seluruh anggota keluarga dengan memakai APD.

Keluarga mendiang terlihat sedang membawa kue ulang tahun saat upacara kremasi. Saat itulah, suasana haru di pemakaman begitu terasa.

“Itu adalah video kremasi bapakku yang meninggal bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-61. Yang pakai baju APD itu ibu dan kakakku. Kita memutuskan untuk beli APD supaya upacara bapak lengkap tanpa kekurangan sedikitpun,” bunyi tulisan di video TikTok.

Dari video itu, terlihat salah seorang memegang kue ulang tahun dan menyalakan lilin dalam upacara kremasi tersebut.

Seseorang yang menyalakan lilin kue ulang tahun itu tampak sangat emosional di upacara kremasi sang ayah yang meninggal di hari ulang tahunnya karena terpapar Covid-19.

“Bapak divonis Covid-19. Jadi seluruh acara kita pakai prokes. Untuk kerumunan di belakang itu hanya keluarga. Kita sedang bersiap untuk mebakti/nyumbah bapak untuk terakhir kalinya,” tulisnya lagi.

Video tersebut viral dan ramai diperbincangkan di TikTok hingga telah dilihat 4,1 juta kali. Warganet turut haru melihat momen tersebut.

“Sedihnya ya Tuhan. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan ya,” Kata @Tiks9015.

“Mungkin yang meninggal itu pas di hari ulang tahunnya. Semoga menyatu sama ida sangayang Widi Salam Rahayu,” tulis @arikandrawan.

D For GAEKON