Bikin Haru, Pria Ini Jadi TKI 3 Tahun Tidak Pulang Beri Kejutan Orang Tuanya

0

Bikin Haru, Pria Ini Jadi TKI 3 Tahun Tidak Pulang Beri Kejutan Orang TuanyaGaekon.com – Satu-satunya risiko berat yang harus dialami anak rantau pada umumnya yaitu rindu dengan orang tua di rumah. Pasalnya, mereka terpaksa harus berjauhan untuk menuntut ilmu maupun mencari pundi-pundi rupiah.

Seperti video yang diunggah akun TikTok @rakha_real. Sang kreator Tiktok itu membagikan kisahnya saat pulang ke Indonesia untuk menemui orang tuanya.

Ia mengaku sudah tiga tahun tidak pulang ke Indonesia lantaran bekerja sebagai TKI di Taiwan. Tahun ini, ia berniat pulang ke Indonesia tanpa memberi kabar orang tuanya, karena ingin memberi kejutan.

Ia hanya mengenakan kaos, topi dan masker hitam. Saat itu ibunya yang mengenakan blus putih polkadot nampak sibuk membuatkan pesanan para pembeli.

Ia langsung datang ke warung milik ibunya. Namun sang ibu yang sibuk berjualan tak menyadari kedatangan anaknya. Begitu juga ayah kandungnya masih sibuk membantu istrinya berdagang.

Saat anaknya membuka masker, sang ibu yang sedang menuang kecap ke piring pembeli langsung tersenyum sumringah melihat putranya pulang kampung. Ibu tersebut langsung memeluk erat dan menciumi putranya.

Ia nampak menangis saat mengetahui putranya kembali ke Tanah Air. Ia menyeka air matanya, lalu anaknya mencium pipi ibunya.

Sang ayah yang sempat bingung, akhirnya menyadari kedatangan anaknya. Ia langsung memeluk putranya dan mencium pipi anaknya.

Video ini kemudian viral dan ditonton hingga 1,7 juta views dan mendapat 9.400 komentar dari para netizen.

“Sedih banget, kamu tau gak bapak itu orang yang paling tengsin mengungkapkan perasaan sayang ke anaknya. Sampe bapakmu cium kamu itu tandanya dia bahagia,” timpal netizen lain.

“Fix yang nonton ini pasti keluar air mata,” kata seorang netizen.

D For GAEKON