Bikin Jalan Asal-asalan, Aspal Ini Gampang Mengelupas

0

Bikin Jalan Asal-asalan, Aspal Ini Gampang MengelupasGaekon.com – Sebuah video tentang kualitas jalan yang begitu buruk beredar di media sosial. Tampak dalam video itu aspal jalan bisa dengan mudahnya mengelupas. Padahal hanya diangkat dengan tangan kosong.

Dalam rekaman video yang berdurasi 26 detik tersebut tampak anggota DPRD Kabupaten Muara Enim dari Dapil III, Ahmad Fauzi dengan mudah mengangkat lapisan aspal akses jalan poros tersebut hingga lapisan dasar cor beton terlihat.

Video itu diambil di pengerjaan proyek pengaspalan Desa Talang Beliung, Kecamatan Belida Darat, Kabupaten Muara Enim. Video itu viral di media sosial dan beredar di aplikasi whatsapp diduga pekerjaannya digarap asal-asalan. Banyak warganet yang merasa kesal dengan kualitas proyek itu.

“Aspal kayak adonan brownies,” tulis @andritha_tuasikal.

“Aspal refurbish dipakai lagi. Atau pengerjaannya saat basah permukaan jalan,” tulis @triambudieksantara.

“@kemenpupr mohon bantuannya pak,” tulis @mara_hendras.

Sebelumnya pengerjaan proyek pengaspalan overlay ruas jalan Pulau Panggung menghubungkan Talang Barisan Desa Babatan, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim dinilai amburadul juga viral di media sosial lantaran aspal dengan sangat mudah mengelupas hanya diangkat menggunakan tangan.

K For GAEKON