Bikin Lupa Mantan, Ini Pesona Cantik 3 Bukit Di Kalimantan Barat

0

Gaekon.com – Bukit nan hijau dan elok dipandang bisa untuk menjernihkan pikiran. Buat kamu yang suntuk karena ditinggal mantan pas lagi sayang-sayangnya, cobalah berkunjung ke Kalimantan Barat. Di provinsi ini ada pesona tiga bukit yang begitu indah.

Perbukitan yang masih alami, udara bersih khas dataran tinggi dan serunya mendaki bisa jadi obat kamu melepas penat. Dijamin deh rasa suntuk dan rutinitas monoton tiap hari yang kamu alami bisa dilupakan ketika kamu mengunjungi tiga bukit cantik ini.

Berikut destinasi wisata alam perbukitan yang wajib dikunjungi di Kalimantan Barat.

1. Bukit Bahu

Pernah nonton serial teletabis waktu kecil? Mungkin bisa jadi lokasi shootingnya di bukit ini. Bukit ini terletak di dusun Bangau, Desa Majel, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat. Di bukit ini kita bisa menikmati hamparan ilalang dan keindahan perbukitan yang ada di sekitarnya.

2. Bukit Sepancong

Pesona yang ditimbulkan di bukit ini sangat menarik minat para traveler, bukit yang terletak di Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung. Ketika di atas bukit ini, kamu akan di suguhkan oleh pemandangan hamparan awan putih bersih bersejajar.

3. Bukit Jamur

Bukit ini sendiri terletak Lokasinya ada di Desa Belangko, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Untuk mencapai puncak bukit ini sendiri membutuhkan waktu 2-3 jam, singkat bukan? Panorama di bukit ini tak kalah dengan wisata bukit yang lainnya.

K For GAEKON