Bikin Merinding, Ini Suasana Pilu Di TPU Rorotan Jakarta

0

Bikin Merinding, Ini Suasana Pilu Di TPU Rorotan JakartaGaekon.com – Kasus Covid-19 di Ibu Kota yang kian memprihatinkan membuat petugas medis kewalahan dalam melakukan perawatan. Dinas Kesehatan DKI Jakarta melaporkan angka kasus aktif Covid-19 di Jakarta per hari Rabu (7/7) menembus 100 ribu.

Semua rumah sakit rujukan berbondong-bondong menyiapkan penambahan tempat tidur perawatan hingga persediaan oksigen. Hal ini guna menyelamatkan nyawa pasien yang terlanjur lemah karena serangan virus tersebut.

Meski telah sekuat tenaga pemerintah mengupayakan agar mereka selamat, namun tetap saja ratusan hingga ribuan jiwa melayang akibat virus tersebut.

Akhirnya mereka yang bersangkutan kewalahan menyiapkan peti jenazah hingga proses pemakaman dengan protokol kesehatan.

Suasana TPU Rorotan, Jakarta

Seperti video yang baru-baru ini beredar, dalam video itu menunjukkan jelas suasana pilu di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Jakarta.

Tanah yang mereka injak terlihat masih baru, seperti memang sudah khusus disiapkan untuk para korban Covid-19. Tepat di ujung TPU berjejer truk pengeruk yang siap membantu menggali tanah.

Batu nisan yang menancap di atas pemakaman itu tak terhitung lagi jumlahnya. Namun terlihat dari atas mereka berjejer sangat rapi layaknya orang berbaris. Tepat di tengah jalan penghubung antar makam, terlihat 7 ambulans mengantre untuk menurunkan jenazah pasien Covid-19.

Suasana pilu di TPU ini seketika membuat orang yang melihatnya ikut merinding. Ternyata memang tak semudah itu melawan virus ini. Tak seperti layaknya orang jahat yang ditembak langsung tewas. Memang perlu kesadaran yang tinggi bagi kita semua untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, agar bukan kita yang dikalahkan virus tersebut.

D For GAEKON