Bikin Merinding, Usai Tebang Pohon Beringin Warga Ini Kesurupan Hingga Minta Tumbal Seekor Kambing

0

Bikin Merinding, Usai Tebang Pohon Beringin Warga Ini Kesurupan Hingga Minta Tumbal Seekor KambingGaekon.com – Pohon besar masih selalu dikaitkan dengan hal-hal mistis yang berkembang di masyarakat. Banyak yang mengatakan bahwa pohon besar dan rindang selalu ada penunggunya, tak terkecuali pohon beringin.

Kepercayaan turun temurun itu yang bisa membuat segala sesuatunya menjadi kenyataan. Seperti kejadian yang satu ini. Dalam sebuah video yang sempat diunggah akun @temanggungzone di instagram memperlihatkan seorang warga tengah kesurupan.

Beberapa warga lainnya nampak tengah menahan orang yang kesurupan tersebut. Orang ini diduga kesurupan saat menebang pohon beringin.

“Info awal terjadi penebangan pohon beringin di desa Pringapus kecamatan Ngadirejo, yang menyebabkan beberapa warga kesurupan..syerem, Tunggu informasi selanjutnya yak,” tulis akun tersebut.

Warga yang kesurupan tersebut berbicara dengan bahasa jawa. Ia mengatakan bahwa itu adalah rumahnya.

“Iki Omahku, koe arep ngopo? (ini rumahku, kalian mau apa?,” teriak warga yang kesurupan.

Video tersebut viral di sosial media dan menyita perhatian publik. Mereka mengaitkan adanya pohon beringin dengan hal-hal mistis.

“Beringin kan tempatnya para hantu maen dan bergelantungan,” tutur akun meldafitriani.

“Dulu di desa sya juga sma, yg tebang pohon beringin bakal kesurupan bahkan jdi gangguan jiwa,” komentar akun atikayossianti.

Kejadian ini terjadi di Desa Pringapus, Kesematan Ngadirejo Kabupaten Temanggung. Menurut keterangan salah satu warga, kesurupan itu berakhir setelah seekor kambing disembelih dekat pohon beringin yang ditebang.

“Itu akhir nya pohonya minta tumbal hewan kurban, sejenis darah kambing. Di sembelih deket pohonya yang besar,” tulis tereeeliye.

D For GAEKON