Bikin Panik, Cewek Ini Tergeletak dan Kejang Di Dalam Kereta

0

Bikin Panik, Cewek Ini Tergeletak dan Kejang Di Dalam KeretaGaekon.com – Penumpang kereta api ini dibuat panik gara-gara ada seorang cewek yang tiba-tiba kejang saat berada di dalam kereta.

Dalam video yang diunggah akun @pontianak.virals di instagram terlihat seorang cewek yang memakai baju putih itu tergeletak di lantai kereta api. Posisinya tertidur miring dengan kakinya ditekuk, tubuhnya itu tak berhenti kejang.

Menurut keterangan dalam video kejadian ini terjadi di stasiun tanah Abang. Semua orang yang ada di kereta api bingung dan tak berani memegang tubuhnya. Mereka berteriak meminta pertolongan dari arah luar.

Kejang adalah gejala yang timbul dari efek langsung atau tidak langsung dari penyakit sistem saraf pusat (SSP) atau disfungsi otak.

Seperti yang dilansir dari Halodoc, Kejang dapat disebabkan oleh berbagai keadaan yaitu, epilepsi, kejang demam, hipoglikemia, hipoksia, hipotensi, tumor otak, meningitis, ketidakseimbangan elektrolit, dan overdosis obat.

Cara pencegahan kejang secara umum dapat dilakukan dengan menghindari cahaya yang berkedip-kedip, stress yang berlebihan ataupun kelelahan fisik.

Penangangan bisa diberikan dengan obat anti epilepsi (AED) terapi dengan empat tujuan, menghilangkan kejang atau mengurangi frekuensi mereka ke tingkat maksimum yang mungkin.

Selain itu menghindari efek samping yang berhubungan dengan pengobatan jangka panjang, dan membantu pasien dalam mempertahankan atau memulihkan kegiatan psikososial mereka, serta dalam menjaga kestabilan kehidupan sehari-hari mereka.

D For GAEKON