Bikin Pilu, Lautan Ini Tercemari Banyak Sampah

0

Bikin Pilu, Lautan Ini Tercemari Banyak SampahGaekon.com – Sebuah video menunjukkan laut yang tercemar membuat pilu hati warganet. Dalam video itu lautan kotor akibat sampah yang didominasi jenis plastik.

Video yang diunggah di medsos itu membuat warganet bersedih. Tak diketahui video tersebut berasal dari mana, namun terlihat ikan-ikan berenang di dekat sampah plastik yang terdiri dari bungkus makanan hingga gelas plastik.

Bahkan hewan laut, termasuk ikan, sering kali melahap plastik berukuran mikro yang terpecah karena sinar matahari dan memiliki bentuk yang menyerupai plankton yang biasa mereka makan.

Akibatnya hewan-hewan laut tersebut mati atau keracunan. Dampak tidak langsung akan terjadi pada ekologi laut, habitat biota laut akan terkikis sampai habis.

Hingga kini video tersebut viral di sosial media dan mendapatkan beragam komentar dari netizen.

“Jujur sedih,Pas trakhir snorkeling kemarin jg banyak sampah didasar sama ditepian pantai . Pesan untuk para wisatawan ,terutama lokal ,Jangan buang sampah sembarangan please Malu kalo sampe wisatawan mancanegara yang up ini ke social media nya,” ujar akun nadilahjuliaa.

“Air nya bagus dan ikan nya juga cakep cakep sayang banget banyak sampah nya,” tutur akun info_kehilangan_balikpapan.

“Bershabatlah dengan alam maka alampun akan bersahabat dengan penduduk bumi,” nasehat akun ryan_muttaqien.

K For GAEKON