Bikin Syok, Perempuan Ini Parut Emas Batangan Rp 50 Juta Untuk Cat Lukisannya

0

Bikin Syok, Perempuan Ini Parut Emas Batangan Rp 50 Juta Untuk Cat LukisannyaGaekon.com – Sebuah emas batangan 50 gram ini diparut oleh seorang perempuan hanya untuk dijadikan cat lukisan.

Hal ini sontak membuat syok warganet. Pasalnya emas batangan dengan nilai kurang-lebih Rp50 juta itu diparut begitu saja. Video tersebut dibagikan Erika Richardo lewat akun @erikarichardo di TikTok pada 22 Mei 2021.

Dalam video itu terlihat ia sedang memarut emas seberat 50 gram untuk dijadikan cat lukisan. Momen tersebut bermula ketika seorang warganet menantang Erika.

“Parutin emas 50 juta? Emang bisa?” kata Erika dalam keterangan videonya.

Tantangan itu kemudian dilakukan, karena ia juga penasaran apakah emas batangan bisa dijadikan cat atau tidak.

Emas batangan yang diberikan oleh ayahnya itu ia parut sedikit demi sedikit ke sebuah wadah plastik.

“Yuk, kita bikin cat dari emas. Yuk, kita coba. Coba parut dulu. Ternyata bisa, guys,” ungkapnya lagi.

Ia terus memarutnya sampai terkumpul cukup untuk membuat cat seperti yang diinginkan.

“Di sini serbuk emasnya kita parut lagi dan sudah sebanyak ini,” ujarnya sambil memperlihatkan serbuk hasil parutan emas.

Kemudian ia mencampur parutan emas itu dengan bahan cat. Akhirnya jadilah cat emas yang kemudian ia coba goreskan ke sebuah lukisan besar. Tak hanya dengan emas parut, Erika juga memakaikan emas lembaran ke dalam lukisan.

Karya rahasia ini ia sebut lukisan spesial, karena mengandung emas, salah satu logam langka yang punya nilai tinggi.

“Jadi mahal banget, gak, sih, guys? Jadi cantik banget, gak, sih? Sekarang aku bakal lanjut parutin lagi. Tunggu karyanya kapan-kapan lagi,” lanjut Erika.

Video itu akhirnya viral dan mengundang komentar warganet. Banyak dari mereka yang menyayangkan aksinya itu.

“Kak, kalau gabut jangan begini, ya. Mending emasnya kasih aku aja,” sebut akun @iyiy07.

“Seketika langsung kena mental dan nyesek lihat harganya,” kata @galihismail_123.

D For GAEKON