PPKM Diperpanjang Hingga 20 September, Bioskop Dan Tempat Wisata Mulai Dibuka

0

PPKM Diperpanjang Hingga 20 September, Bioskop Dan Tempat Wisata Mulai DibukaGaekon.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlevel kembali diperpanjang hingga 20 September 2021. Kebijakan yang dilonggarkan dalam PPKM minggu ini salah satunya bioskop mulai dibuka.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Tribun, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa kebijakan yang dilonggarkan antara lain bioskop yang mulai dibuka hingga penambahan lokasi wisata yang dibuka.

Dengan catatan, hanya kabupaten/kota PPKM level 3 dan 2 yang boleh membuka bioskop, dengan batasan kapasitas pengunjung 50 persen.

Bukan tanpa syarat, untuk mengunjungi bioskop, pengunjung harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Hanya kategori zona hijau yang diperbolehkan masuk area bioskop.

“Pembukaan bioskop dengan kapasitas 50 persen pada kota level 3 dan 2. Namun, dengan kewajiban menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan protokol kesehatan yang ketat,” kata Luhut.

Selain itu, selama satu pekan ke depan, pemerintah juga akan menambah lokasi wisata yang dibuka pada wilayah PPKM level 3. Pembukaan wisata ini juga diiringi dengan penggunaan aplikasi PeduliLindungi dan protokol kesehatan yang ketat.

“Penambahan lokasi tempat wisata pada level yang dibuka dengan prokes ketat dan implementasi aplikasi PeduliLindungi di kota ppkm level 3,” ucapnya.

Luhut mengatakan bahwa PPKM berlevel akan terus dilakukan sebagai pengendalian Covid-19. Pemerintah juga terus mengevaluasi perkembangan situasi Covid-19 selama PPKM berlevel berlangsung setiap minggunya.

“Pemerintah menegaskan akan terus memberlakukan PPKM level ini di seluruh Jawa Bali. Melakukan evaluasi setiap minggu hingga menekan angka konfirmasi dan tidak mengulangi kejadian sama di kemudian hari. Jadi PPKM adalah alat kita untuk memonitor, kalau dilepas tidak dikendalikan bisa nanti ada gelombang berikutnya,” Terang Luhut.

D For GAEKON