Viral 2 Bocah Bermain Di Kolong Rel Kereta Api Demi Konten

0

Viral 2 Bocah Bermain Di Kolong Rel Kereta Api Demi KontenGaekon.com – Sebuah video yang memperlihatkan dua bocah di kolong rel kereta api mendadak viral di media sosial. Pasalnya, bocah tersebut berada di kolong saat kereta melintas.

Dalam video yang diunggah akun instagram @infocimahi.co memperlihatkan kedua teman bocah menonton di pinggir rel kereta. Seorang laki-laki yang mem-video kejadian itu pun berupa menegur para bocah tersebut.

Tanggapan PT KAI Soal Video Aksi Bocah Di Rel

Sementara itu, Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo menyesalkan aksi para bocah tersebut.

Kuswardoyo menegaskan bahwa aksi kedua bocah itu tak patut ditiru karena berbahaya bagi perjalanan kereta api dan keselamatan mereka.

“Kami sangat menyesalkan kejadian tersebut, apa yang dilakukan oleh anak-anak tersebut adalah perbuatan yang tidak untuk dilakukan apalagi dicontoh, karena bukan saja sudah membahayakan perjalanan KA namun yang bersangkutan juga sudah membahayakan dirinya sendiri,” katanya.

Kuswardoyo menjelaskan bahwa jalur kereta api hanya diperbolehkan adanya aktivitas petugas yang berkaitan dengan operasional kereta api dan bukan untuk bermain.

“Di samping itu UU 23 tahun 2007 Pasal 199 jelas disebutkan ada sanksi penjara 3 bulan atau denda 15 juta bagi siapa saja yang berada dan beraktivitas di jalur KA dan bukan untuk kepentingan operasional KA,” ucapnya.

Kuswardoyo berharap agar orang tua dapat mengawasi anak-anaknya dan memberikan pemahaman mengenai berbahayanya beraktivitas di lintasan kereta api.

D For GAEKON