Bikin Haru, Bocah Perempuan Ini Cium Pusara Sang Ibunda Dimomen Lebaran

0

Bikin Haru, Bocah Perempuan Ini Cium Pusara Sang Ibunda Dimomen LebaranGaekon.com – Momen seorang bocah mencium pusara sang ibunda sukses menyita perhatian publik. Bocah bernama Aqillasesha Adreena Setiawan ini harus menjalani momen lebaran 1 Syawal dengan menahan rindu yang mendalam.

Kisahnya itu dibagikan akun Instagram @aqillaseshaadreenasetiawan. Seperti yang diketahui Aqilla sempat viral di tahun 2019. Saat masih berusia satu tahun ia ditinggal pergi selamanya oleh sang ibunda.

Dalam video yang beredar baru-baru ini memperlihatkan momen Aqilla berziarah ke makam ibundanya. Gadis kecil kelahiran 22 April 2018 itu kini telah beranjak usia 3 tahun.

“Bahagia nya sederhana, ketika main kerumah mamahnya 🥺,” tulis dalam keterangan video.

Aqilla mengaku sangat senang saat hendak pergi ke makam sang ibunda. Ia mengatakan bahwa sangat rindu dengan sang ibunda.

“Yey, kita mau ke rumah mama. Papah, Aqilla kangen banget loh sama mamah. Oh iya papah, Aqilla nanti mau semprot mama pakai ini,” kata Aqilla.

“Apa si itu, coba,” tukas sang ayah, Insan Tonji.

Selain Mencium, Sang Anak Juga Mengajak Bicara Dan Mendoakan

Aqilla tampak membawa alat penyemprot wajah yang ia arahkan ke makam. Hal itu lantas membuat Aqilla begitu senang. Ia bahkan mengajak ibunya berbincang, mengucapkan selamat lebaran, meminta maaf, hingga mendoakan sang ibu.

Terlihat di batu nisan nama sang ibu yang telah memudar dimakan usia, Taufani Sahara Setiawan. Aqilla seketika mencium pusaran ibundanya dan berpamitan. Ia begitu tegar, meski berlebaran dengan cara yang berbeda dari anak-anak seusianya.

“Yey, rumahnya mama sudah sampai. Mama, Aqilla kangen banget. Selamat Idul Fitri mamah, mohon maaf lahir batin. Semoga mama masuk surga. Mama baik-baik di sana ya. Pokoknya Aqilla sayang banget sama mama. Ma, Aqila pulang dulu ya, dadah, Aqila sayang mama,” pungkasnya.

Momen Aqilla berlebaran di makam ibunya viral, dan mengundang komentar dari warganet.

“Saya nangis loh dek, btw sy jg kangen sama ayah ibu ku ☺,” komentar @saldyaja_.

Berbahagialah yg masih ada mama seperti saya, karunia terbesar dari Yesus bukan harta atau jabatan tapi setiap hari bisa liat mama dan papa… meskipun kadang berdebat tapi itu yg menjadikan hidup lebih bearti,” tukas @emmanuel_yonathan.

“Masyaalloh.. jadi 😢😢😢 pinter kali anak ini.kliatan bapaknya pandai ngerawat anaknya mski sdri. semoga jd ank sholihah ya dek 🙌❤️❤️❤️,” sahut @asri_astuty.

Kala itu, sosok Aqilla bahkan sempat viral. Ia tak mau melepaskan pelukan ke jenazah ibunya yang telah dikafani. Ayahnya kini menjadi orangtua tunggal yang patut diteladani, bahkan kerap dipuji. Karena bisa mendidik Aqilla dengan baik dan benar.

D For GAEKON